Modifikasi Kawasaki ZX-14R, Makin Panjang Ala Bikers Amerika!

  • Rabu, 18 Mei 2016 11:30 WIB

Modifikasi Kawasaki ZX-14R 2012, Panjang X Lebar | indra/otomotifnet

Jakarta - Gaya Kawasaki ZX-14R begini yang paling digandrungi bikers Amerika, terinspirasi pacuan drag bike yang diaplikasi ke jalanan. Motor mesin besar, tenaga ganas dengan roda belakang super lebar dan ceper. Ternyata virus ini juga menjangkiti Daniel Alwie Hijanto. 

“Kawasaki ZX-14R memang pas banget dimodifikasi jadi panjang dan ceper kaya motor drag bike. Tapi ini bukan untuk drag ya,” kekeh pengacara gaul yang lantas menyerahkan mimpinya pada Ariawan Wijaya, juragan Baru Motor Sport (BMS). 

Di bengkel yang bisa ditemui di bilangan Palmerah Barat, Jakbar, moge bermesin 1.400 cc ini langsung bongkar kaki-kaki. “Swing arm diganti, bikin baru lebih panjang 15 cm dari aslinya. Bahannya dari pelat besi yang diberi aksen berlubang,” jelas modifikator yang akrab disapa Ari ini. Pelek juga jadi jarahan andalan. Untuk yang satu ini enggak mau beli jadi. 

“Bikin juga dong, biar enggak ada yang ngembarin! Materialnya aluminium yang diproses pakai CNC,” bangga Ari. Ukuran yang dipilih juga ekstra lebar, yang depan 4,25 inci sedang belakang sampai 10,5 inci. 

Tantangan justru hadir saat hendak memasang rantai. Karena pelek sangat lebar, gir set jadi enggak center. Solusinya, Ari membuat konektor antara gir depan dengan gir belakang, posisinya ada di dekat as swing arm. Sedang untuk tampilan, Daniel enggak mau kesan Kawasaki ZX-14R hilang. 

“Biar lebih terlihat sangar, warnanya dipilih hitam polos dan dikasih sedikit garis merah pada fairing, Jadi mirip ZX-14R special edition,” tutup Daniel. Udah panjang, hitam pula, serem! • (Otomotifnet.com / Indra) 

Data Modifikasi

Ban depan : FDR 130/80-18
Ban belakang : Shinko 300/40-18
Pelek : Custom
Swing arm : Custom
Knalpot : Custom
Baru Motor Sport : 021-92925551

Reporter : otomotifnet
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×