Senin,6 Maret 2017 17:12 WIB

Penulis: otomotifnet

Modifikasi Kawasaki Pulsar 200NS, Kepincut Scrambler

  • Foto: Radja/otomotifnet

    Kawasaki Pulsar 200NS 2013 Kepincut Scrambler

  • Foto: Radja/otomotifnet

    Kawasaki Pulsar 200NS 2013 Kepincut Scrambler

  • Foto: Radja/otomotifnet

    Headlamp : Custom

  • Foto: Radja/otomotifnet

    Tangki dan bodi racikan sendiri dari plat galvanis 0.9 mm.

  • Foto: Radja/otomotifnet

    Knalpot M4

  • Foto: Radja/otomotifnet

    Ban belakang Shinko Sr428 180/80-14

  • Foto: Radja/otomotifnet

    Jok datar, kulit pelapisnya dibentuk model klasik.

Cirebon - Berawal dari kecintaan pada motor custom dan keinginan punya maskot toko, Hendra mengorbankan Kawasaki Pulsar 200NS untuk diobrak-abrik. “Sedari dulu saya sangat tertarik dengan jarahan modifikasi bertema custom. Karena ubahannya bebas sesuai yang kita inginkan,” buka Hendra Oinx, sapaan akrabnya.

“Juga bisa jadi pajangan dan penarik minat konsumen yang datang ke toko. Bahkan bisa sekalian order modifnya pula,” ujar pemilik gerai apparel bertema bikers berlabel Riders Inc di Cirebon, Jawa Barat.

Ubahan simpel ala Scrambler dipilihnya, karena tidak ingin melakukan modifikasi secara frontal, rangka deltabox khas motor sport masa kini masih dipertahankan. Haris Streetouzcka dari rumah modifikasi Glinding Kustom hanya fokus lakukan ubahan bagian belakang.

“Sub frame asli punya motor dipotong. Gantinya pakai pipa besi seamless. Dirancang rata, standarnya kan nungging dengan jok berundak,” beber Haris. “Joknya sekarang datar, kulit pelapisnya dibentuk model klasik,” cuap Haris yang workshop-nya ada di Jl. Raya Beber-Kuningan, Ds. Sindangkasih, Beber, Cirebon.

Sedang untuk tangki dan bodi pasti racikan sendiri dari plat galvanis 0.9 mm. Tangkinya simpel dibuat mengikuti garis rangka. Sedang bodi samping kanan-kirinya juga tampak modern. Sepatbor depan dan belakang sengaja dibuat mini.

Menguatkan kesan scrambler kaki-kaki gambot dan ban kembang dual purpose sengaja dipilih. “Model jari-jari dibalut ban ukuran gambot biar lebih terasa aura Scrambler-nya,” kata Haris. Kombinasinya, yang belakang ring 14 inci, mengingatkan kita pada kaki-kaki Yamaha TW200 ya!

Uniknya, baru beberapa hari motor ini kelar dibangun, eh ada yang menawarkan harga cocok, dan langsung laku terjual. 

Ayo bikin lagi!   (Radja / Otomotifnet.com)

Kawasaki Pulsar 200NS 2013 Kepincut Scrambler
 

Plus: Konsep menarik, ubahan sederhana
Minus: Lampu sein belum terpasang nih!

Data Modifikasi
Pelek depan : Custom 3.00x18
Pelek belakang : 4.50x14
Ban depan : Shinko SR428 130/80-18
Ban belakang : Shinko Sr428 180/80-14
Headlamp : Custom
Knalpot : M4
Glinding Kustom : 082316187490  

 

EDITOR

Dimas Pradopo

Top