Modifikasi Kawasaki KZ200, Si Bledek Street Tracker

  • Minggu, 7 Mei 2017 12:15 WIB

Kawasaki KZ200, 1984 Bledek Versi Ke-6 | Aaron/otomotifnet

Jakarta - Kawasaki KZ200 keluaran taun 1984 yang diberi nama Bledek ini adalah motor andalan Maskel, perombak motor sekaligus pemilik dari Coba Coba Custom (CCC) yang berada di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. 

Tapi, stop bacanya! Perhatikan dulu foto-fotonya. Bingung kan? Alirannya apa ya? Kaki-kaki mirip trail enduro tapi riding position-nya santai kaya motor turing.

Yup, ternyata motor ini memang dirancang dengan konsep ala CCC yaitu “Street Enduro”.

Buat si Bledek, ubahan kali ini adalah modifikasi ke-6 kalinya. Sebelumnya sudah berbagai aliran diterapkan pada motornya hingga akhirnya merasa pas dengan konsep ini.

“Karena menciptakan motor yang pas itu susah, turing dijadikan ajang untuk riset motor,” jelas Maskel sambil merinci ada penggabungan konsep chopper, scrambler dan motor enduro pada Bledek yang menjadikannya motor harian yang stylish dan nyaman untuk harian, turing juga main tanah.

Aroma chopper ada pada penggunaan setang tinggi, desain jok dan aplikasian sissy bar untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Pada sektor kaki-kaki gabungan konsep enduro dan scrambler terlihat kental. Ban pakai tipe off-road dan  knalpot dibuat naik agar ground clreance makin tinggi.

Untuk memperkental aroma enduro, Maskel memilih tangki lawas copotan Yamaha YZ125. Pemilihan warna juga mengambil konsep motor vintage enduro pabrikan Yamaha. 

Untuk masalah mesin, tetap mempertahankan keorisinilannya, hanya upgrade karburator menggunakan Keihin PE28 dan knalpot handmade yang lebih plong.

“Dengan sedikit modifikasi ringan mesinnya sudah cukup untuk kebutuhan gue,” tutup Maskel.

Unik juga!   Aaron/otomotifnet.com

Plus: Desain unik dan riding position nyaman
Minus: Minim perangkat lalu lintas, lampu seinnya dipasang ya bro!

Data Modifikasi

Pelek Depan: TK 2.15x19
Pelek Belakang: TK 2.50x19
Ban Depan: Swallow 3.50x19
Ban Belakang: Swallow 4.00x18
Suspensi Depan: Yamaha Scorpio
Suspensi Belakang: Suzuki Thunder 250
Lampu Belakang: Suzuki A100
Tangki: Yamaha YZ125
Karburator: Keihin PE28

Reporter : Otomotifnet.com
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×