Gaharnya Tampilan Yamaha R1 Cafe Racer Garapan Lazareth

  • Senin, 6 Maret 2017 10:56 WIB

Yamaha R1 Caferacer Lazareth | Paultan

Prancis - Masih ingat dengan builder Prancis, Ludovic Lazarateh, yang membuat karya monumental Lazareth LM847?  Sekarang ia dan timnya kembali membuat gempar dunia modifikasi dengan karya Yamaha R1 cafe racer-nya.

Sebagai informasi, Lazareth mengambil basis Yamaha R1 lansiran 1999 untuk bahan modifikasinya. Uniknya, Yamaha R1 yang ia pilih merupakan 'basian' properti film Hollywood, Babylon A.D, yang dibintangi aktor Vin Diesel.

Yamaha R1 Cafe Racer Lazareth

Yamaha R1 Cafe Racer Lazareth dibangun dari bekas properti film Hollywood

Mengawali pengerjaannya, Lazareth mempertahankan sasis bawaan Yamaha R1, namun membuang suspensi teleskopik depan dan menggantinya dengan sistem lengan ayun mirip seperti yang diaplikasikan pada Lazareth LM487.

Agar tampilan lebih gahar, ban milik Triumph 955 dengan diameter 17 inci diaplikasikan pada roda depan dan belakang. Mengawal sistem pengeremannya adalah merek Brembo. Perubahan di sektor kaki-kaki dilengkapi lengan ayun belakang yang dikawinkan suspensi canggih TFX.

Yamaha R1 Cafe Racer Lazareth
Bagian tangki dan dasbor Yamaha R1 Cafe Racer Lazareth

Geser ke bagian tangki dan dasbor, Yamaha R1 Cafe Racer Lazareth dibekali cover tangki berbahan serat karbon. Tak hanya tangki, bahan ini juga jadi komponen utama panel bodi dan fender depan.

Sementara bagian dasbor dipasok spidometer besutan Acewell. Sedang untuk ragam variasinya merupakan produk buatan Rizoma.

Knalpot Yamaha R1 Cafe Racer Lazareth
Knalpot Yamaha R1 Cafe Racer Lazareth, mengusung model seperti nozzle pesawat jet

Salah satu bagian paling menarik dari Yamaha R1 Cafe Racer Lazareth adalah desain knalpotnya yang terinspirasi nozzle pesawat tempur. Kunci dari desain knalpot ini adalah penempatan lampu LED yang mengelilingi muffler. Sehingga ketika menyala mirip seperti nozzle pesawat tempur.

Dan ternyata lampu LED tersebut juga sekaligus berfungsi sebagai lampu belakang. Cerdas.

Nah, ada yang tertarik dengan motor modifikasi terbaru karya Ludovic Lazarateh ini? Maka itu siapkan uang € 50.000 atau setara Rp 710 juta. Wuih, mahal juga ya.(Otomotifnet.com)

Reporter : Luthfi Anshori
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×