From Supermoto To Srambler, Begini Jadinya Kawasaki D-Tracker Custom Ala Azevedo Ardany

  • Senin, 19 Juni 2017 12:00 WIB

Kawasaki D-Tracker 2013 Supermoto To Srambler | Dodo/otomotifnet

Purwokerto - Azevedo Ardany, nama yang tidak asing di ingatan pecinta road race Tanah Air. Mantan pembalap papan atas nasional yang pernah membela Yamaha Perwira, Yamaha TJM dan Suzuki Manual Tech ini pensiun tahun 2014 dan kini muncul lagi, tapi bukan untuk balap.

Yup, terjangkit demam main motor custom!

Kegemarannya pada motor custom ditunjukan lewat Kawasaki D-Tracker 150 yang lama mangkrak di garasi.  “Saya bosen liat motor yang lama gak dipake ini, daripada cuma diparkir, dimodif aja deh,” kekehnya.

undefined

“Saya ingin motor ini tetap seperti aslinya, untuk berpetualang di segala medan. Makanya saya ubah dari supermoto ke scrambler,” terang pemilik otot kekar yang akrab disapa Dany ini seraya menunjuk Iing dari bengkel Daeng Customs untuk lakukan ubahan. 

“Rangka cukup saya potong mulai dari sub frame dan suspensi saya biarkan seperti aslinya supaya tetap nyaman dipakai harian,” jelas Iing yang workshop-nya ada di Jl. Singalangi Rempoah, Baturaden, Purwokerto, Jawa Tengah.

(BACA JUGA : Bongkar Up Side Down All New Yamaha R15, Kanan Kiri Beda Konstruksi, Apa Keunggulannya?)

(BACA JUGA : 10 Motor Terlaris Mei 2017, Honda BeAT Masih Pimpin Pasar, Yamaha New V-Ixion Langsung Duduki Posisi 7)

undefined

Sedang untuk tangki dibuatkan baru dari plat 0,9 mm. “Biar lebih kental aroma vintagenya, tangki saya buat membulat seperti motor trail jaman dulu,” terang modifikator ramah pemilik nama lengkap Ilham Purnama ini.

Kaki-kaki dibuat lebih gagah, pelek asli ring 14 inci ganti jadi 17 inci dibalut karet bundar Swallow dual purpose.

Untuk kenyamanan, swing arm lama diganti alminium dari Crossbone yang memang PNP untuk D-Tracker 150.

Hasilnya, main tanah ringan masih bisa nih! (Otomotifnet.com / Dodo)

undefined
Azevedo Ardany enjoy dengan scrambler-nya. Tetap nyaman dipakai riding karena struktur rangka dan kaki-kaki tak berubah drastis

Plus : Pengerjaan rapi 
Minus : Jangan lupa pasang plat nomor ya!

Data Modifikasi :
Swingarm : Crossbone
Pelek depan : Expedition 300 – 17
Pelek belakang : Expedition 350 – 17
Ban depan : Swallow SB-117 110/80 – 17
Ban belakang : Swallow SB-117 130/80 – 17
Stang : Suzuki TS
Lampu : Full LED
Tangki : Custom by Daeng Customs
Daeng Customs : 085727169678

Reporter : Otomotif.Grid.Id
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×