Custom Yamaha YZF-R25 Tanpa Potong Rangka, Tetap Fungsional Layaknya Raptor

  • Senin, 8 Mei 2017 10:45 WIB

Yamaha YZF-R25 2015 raptor Yang Fungsional | Dodo/otomotifnet

Purwokerto - Rangka asli tanpa pemotongan, namun tetap terlihat perubahanya secara total Awal mula, Aan sang empunya motor bosan dengan motor fairing, karena kurang lincah dipake di segala medan.

Ia mau motornya lebih gesit bak raptor, dinosaurus pemburu yang gesit serta punya kaki dan cakar yang kuat.

Ops, enggak masalah buat Siswo Winoto alias Wiwin dari bengkel Wins Paddock.

Kemauan pemilik nama lengkap Yustisian Indraswara Sam Pradana ini dituruti, bahkan diberi beberapa nilai lebih.

Wiwin terlebih dahulu membuat sketsa modifannya, “Keunikan dari konsep Raptor ini, saya berusaha mempertahankan rangka asli tanpa pemotongan, namun tetap terlihat perubahanya secara total,” jelas modifikator yang gerainya ada di Jl. Sunan Ampel, Pabuaran, Purwokerto, Jawa Tengah.

Tapi semua dibuat baru. Tangki, side cover, cover sub frame sampai sepatbor dan jok.

Dan karena rangka belakang masih standar, jangan heran kalau buntut terasa nungging. Eh, malah mirip ekor Raptor ya?

( BACA JUGA : Ini Dia Si Timon, Modifikasi Honda Tiger ala Monster )
( BACA JUGA : Modifikasi Yamaha MT-25, Kebablasan Pakai Rangka Triumph! )

undefined

Selanjutnya, guna menambah kesan kekar, Wiwin menambahakan engine guard dan frame guard dengan besi. Desainnya tetap enak dilihat karena mengikuti bentuk mesin.

Untuk mengejar tampang raptor yang garang, kaki-kaki wajib mengalami ubahan. Wiwin mencangkok swingarm yang lebih gambot dari Yamaha YZF-R6.

“Untuk pemasangan swingarm, saya cukup memotong rumah as kanan dan kirinya dan dibuat bushing dengan bearing,” terangnya. Sedang pelek diganti jari-jari dengan teromol custom.

Nilai lebih lainnya adalah mendukung fungsionalitas dipakai sehari-hari. Misalnya, semua perangkat lalu lintas terpasang lengkap. Mulai dari lampu sein sampai spion dan stoplamp.

Dudukan plat nomor juga aman. Yang tak kalah unik adalah joknya, di bagian belakang dibuat dua layer. Kalau dibuka bisa untuk tempat jas hujan.

Cakep! Dodo/otomotifnet.com

undefined

Plus: Desain fungsional dan rangka tetap ori
Minus: Plat nomornya enggak asli tuh!

Data Modifikasi
Ban depan : Metzeler Karro 3 130/60–17
Ban belakang : Metzeler Karro 3 170/60-17
Teromol depan & belakang : Custom by Wins Paddock
Pelek depan : TK 350 – 17
Pelek belakang : Rossi 500 – 17
Knalpot : DRC
Stang : FatBar
Tangki : Fiber by Wins Paddock
Jok : Hand made by Wins Paddock
Swing arm : Yamaha R6
Sok belakang : Yamaha R6
Wins Paddock : 081548886755

Reporter : Otomotif.Grid.Id
Editor : Dimas Pradopo

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×