Transportasi di Jepang? Ini Kata Presenter Cantik Amanda Zevanya

  • Kamis, 16 Maret 2017 21:00 WIB

Amanda Zevanya, presenter yang fasih berbahasa Jepang. Pantes jadi host acara bernuansa Jepang di program televisi | Rizky Apriyandi

Jakarta- Presenter Cantik Abigail Amanda Roberta Zevanya punya segudang pengalaman di negara lain.

Cewek cantik pemandu acara Kokoro no Tomo, sebuah acara televisi yang mengupas mengenai hubungan sehati antara Indonesia dan Jepang ini punya kenangan dengan sistem transportasi di Jepang yang berbeda jauh dengan Indonesia.

"Beda banget, karena di Jepang kan mereka tuh utamanya justru transportasi umum, kalau di Jakarta masih transportasi pribadi. Nah kalau di Jepang itu, walaupun jabatannya bagus, mereka semua naik kereta, mereka jalan kaki," kata Amanda kepada Otomotifnet.com usai peluncuran Honda City dan Odyssey di Jakarta (16/3).

"Dan fasilitasnya keretanya punya jadwal tepat waktu, bener-bener semenitpun enggak meleset," lanjut Amanda Zevanya.  

Enggak heran, ia mengakui selalu merasa nyaman apabila berada di negara tersebut. 

"Untuk kita, turis kita ngerasa aman dan nyaman dengan mengunakan transportasi di Jepang," tukas Amanda.

Cewek yang mengenyam pendidikan S1 di Universitas Indonesia ini berpendapat seharusnya Indonesia bisa mencontoh negara Jepang.

"Aku sih selalu bilang yang penting itu kita sebagai manusianya yang mesti mengubah mental. Karena percuma pemerintah mau buat kereta tercanggih sekalipun kalau kitanya enggak percaya sama pemerintah dan kedua enggak ngejaga. Buat aku yang mesti diubah dari masyarakatnya," tutupnya. (Otomotifnet.com)

Reporter : MAS
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×