Tomoki Uchida Jatuh Hati Dengan Pempek

  • Rabu, 30 Desember 2015 14:00 WIB

Tomoki Uchida Jatuh Hati Dengan Pempek | toncil/otomotifnet

Jakarta - Selain suku budaya yang sangat banyak Indonesia juga memiliki sangat banyak pilihan makanan tradisional. Inilah yang disukai oleh Tomoki Uchida yang menjabat sebagai President Director PT Honda Prospect Motor (HPM). "Saya tidak perlu takut untuk bepergian di Indonesia. Karena makanannya enak-enak semua," sebut pria kelahiran Tokyo, Jepang tersebut.

Uchida-san sangat menyukai nasi dan sop buntut. Rasa gurih dari kuah sop buntut menurutnya memiliki ciri khas tersendiri. Meski tidak tahu racikannya seperti apa, tapi ini salah satu makanan favoritnya.

Selain itu, ada makanan lain juga yang sangat digemarinya. "Saya sangat suka dengan pempek. Sebenarnya di Jepang juga ada yang hampir sama, tapi Indonesia punya lebih enak. Saya sangat suka," tegas pria ramah ini.

Menurut Uchida, perpaduan antara ikan dengan cuka memberikan rasa tersendiri. Seperti diketahui cuka untuk pempek sangat berbeda dengan cuka dari Jepang. Selain rasa, kesukaan Uchida san terhadap makanan khas Sumatera Selatan itu juga karena salah satu bahan utamanya yang dari ikan.

Masih ada makanan dari ikan lainnya yang digemari, yakni otak-otak. Nah, pria yang sudah memimpin PT HPM sejak 4 tahun lalu ini menilai kalau otak-otak hanya untuk selingan saja. "Indonesia makannya memiliki rasa yang unik dan penuh. Sehingga sangat mengena di lidah," kekehnya. • (otomotinet.com)

Reporter : parwata
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×