Tim Garuda UNY Bakal Unjuk Gigi di Korsel, Doakan Ya!

  • Kamis, 26 Mei 2016 06:15 WIB

Tim Garuda UNY Bakal Unjuk Gigi di Korsel 27-28 Mei 2016 | garuda UNY Indonesia

Tim Mobil Listrik Garuda Universitas Negeri Yogyakarta Atau Garuda UNY Team (GUT) bakal unjuk gigi di kompetisi International Student Car Competition 2016 yang berlangsung 27-28 Mei mendatang di Korea Selatan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNY Dr. Giri Wiyono pun mohon doa dan dukungan, khususnya masyarakat Indonesia sebelum GUT mengikuti kompetisi tersebut.

“Mohon doakan GUT agar bisa menampilkan yang terbaik dalam kompetisi sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia,” katanya saat mendampingi GUT melakukan kunjungan ke Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan (24/5).

Derry Aplianta, Third Secretary Indonesian Embassy di Seoul menyatakan kegagumannya pada kegigihan tim Garuda UNY.

Pihak KBRI juga membukakan jalan untuk dapat menjalin komunikasi dengan pelajar indonesia yang ada di korea, yaitu Perpika (Persatuan Pelajar Indonesia di Korea) dan memberikan kesempatan kepada GUT untuk menampilkan video profil GUT di KBRI.

“Pihak KBRI Seoul juga membuka kerjasama dengan UNY dalam hal promosi dan memberikan peluang beasiswa bagi mahasiswa UNY yang ingin melanjutkan studi di Korea,” tambah Derry.

Tahun lalu, GUT telah meraih juara umum pada kompetisi serupa. KBRI pun berharap tahun ini GUT kembali meraih juara.

Reporter : Indri
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×