Tak Hanya Gerbang Tol Karang Tengah Yang Dibongkar, Dua Gerbang Tol Ini Juga Dibongkar

  • Jumat, 17 Maret 2017 15:00 WIB

Selain gerbang tol Karang Tengah, gerbang tol Cibubur Utama dan Cimanggis Utama juga dibongkar pada bulan April 2017 | Harryt

JAKARTA – Seperti diberitakan sebelumnya, gerbang tol Karang Tengah, Tangerang akan dibongkar terhitung mulai bulan April 2017. Ternyata tak hanya gerbang tol Karang Tengah saja yang dibongkar.

Namun ada dua gerbang tol lainnya yang juga ikut dibongkar, yakni gerbang tol Cibubur Utama dan gerbang tol Cimanggis Utama. Pembongkatan kedua gerbang tol tersebut juga akan dilakukan pada bulan April 2017.

Tujuan dari pembongkaran gerbang tol tersebut merupakan bagian dari pemberlakuan integrasi sistem transaksi. Serta telah dikoordinasikan kepada pengelola jalan tol bersama Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Kementerian Perhubungan, Kepolisian hingga Dinas-dinas terkait.

Sistem integrasi sistem transaksi ini memungkinkan pembayaran yang terkoneksi antar ruas jalan tol. Termasuk pula rencana peningkatan transaksi non tunai.

Yakni penggunaan uang elektronik, yang persentasenya masih sedikit. Merujuk data PT Jasa Marga Persero, penetrasi penggunaan uang elektronik di jalan tol tahun 2016 sebesar 24,33% dari seluruh transaksi di jalan tol.

“Jumlah transaksi uang elektronik pada tahun 2016 mengalami peningkatan 8,73 persen, dibandingkan tahun 2015. PT Jasa Marga terus berupaya meningkatkan transaksi uang elektronik,” sebut Dwimawan Heru Santoso, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Persero. (Otomotifnet.com)

Reporter : Harryt MR
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×