Solois Dan Pencipta Lagu Yura Yunita Terinspirasi Bermusik Saat Mengendarai Mobil

  • Senin, 6 Maret 2017 14:30 WIB

Yura Yunita | Kompas.com

JAKARTA - Solois dan pencipta lagu, Yura Yunita (25), acapkali terinspirasi ide bermusik saat mengendarai mobil saat malam hari.

"Kalau aku, nyetir malam-malam itu adalah waktu paling efektif aku berkhayal, banyak sekali ilham. Kalau pulang latihan malam, aku biasanya enggak langsung pulang. Nyetir sendiri, jalan, jalanan kosong tuh bisa (muncul ide). Tempat sepi, aku enggak bisa kalau ada orang," ujar Yura seperti dikutip dari Kompas.com.

Pelantun "Instuisi" mengungkapkan ia memiliki lokasi-lokasi tertentu yang bisa memicu ide-ide bermusiknya muncul.

"Lokasi paling tepat untuk melahirkan ide enggak bisa dimungkiri kamar mandi, di bawah shower he-he-he," kata Yura di sela penampilannya di Java Jazz Festival 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam (4/3/2017) .

Yura menambahkan, inspirasi berkarya itu bisa datang kapan pun dan dalam kondisi apapun, entah saat ia sedang sangat sedih atau sangat bahagia.

"Kalau lagi sakit (hati) betul atau lagi bahagia betul, atau abis ketemu siapa. Jadi memang harus bener-bener peka sama perasaan sendiri dan lingkungan sekitar. Apapun bisa jadi inspirasi berkarya," kata Yura.  (Otomotifnet.com)

Reporter : Safarianshah
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×