Siapa Bilang Mobil Hybrid Enggak Bisa Rally?

  • Kamis, 5 November 2015 14:03 WIB

Siapa Bilang Mobil Hybrid Enggak Bisa Rally? | Bagja


Tokyo - Mitsubishi memang sedang giat-giatnya kampanye mobil ramah lingkungan, selain mobil listrik ada juga mobil hybrid. Namun menariknya, enggak cuma sekedar untuk harian, bahkan untuk Rally pun oke, seperti Outlander PHEV yang satu ini.

Mitsubishi Outlander PHEV Baja Portalegre 500, begitu namanya disebut. PHEV sendiri merupakan singkatan dari Plug-in hybrid EV. Mobil listrik ini merupakan replika yang terjun di ajang reli Baja Portalegre. 

Dan kata siapa mobil hybrid tidak bisa dituning untuk spesifikasi rally? Toh mobil yang dikemudikan pereli Dakkar, Hiroshi Masuoka ini sudah mengalami serangkaian modifikasi, termasuk memaksimalkan tenaga dengan melakukan tuning pada baterai drive, generator listrik dan motor listriknya.

Ground Clereance juga dibuat lebih tinggi, ban mengusung diameter lebih besar dan membuat suspensinya lebih lembut. Tak lupa, roll cage juga turut tersemat pada Mitsubishi Outlander PHEV Baja Portalegre 500.

Mitsubishi tentu saja mengedepankan gas buang yang ramah lingkungan meski pada mobil kompetisi seperti ini, tanpa menghilangkan kesan 'mobil bersih tenaga kurang', karena semua yang ditawarkan pada Mitsubishi Outlander PHEV Baja Portalegre 500 semata-mata bertuju pada performa. (mobil.otomotifnet.com)

Reporter : bagja otomobil
Editor : fauzi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×