Seberapa Cepat Lamborghini Saat Test di Nurburgring

  • Sabtu, 18 Maret 2017 18:00 WIB

Lamborghini Ukir Waktu Tercepat Saat Tes | Istimewa

Nurburgring - Pertarungan sportcar bukan saja menarik dicermati ketika berada di jalan atau trek balap sesungguhnya. Raungan suara mesin, knalpot serta decitan ban memang ‘nikmat’ untuk didengar. Namun, pertarungan juga menarik disimak ketika sesi test.

Pihak Lamborghini baru akan melansir produk terbarunya. Saat melakukan tes di sirkuit Nurburgring, Jerman, justru mengukir waktu tercepat. Untuk satu putaran sirkuit sejauh 22,8 kilometer, mobil Itali ini mencetak waktu 6 menit 52 detik.

Waktu tersebut lebih cepat 5 detik dibanding Porsche Spyder yang mencatat waktu 6 menit 57 detik. Karena masih dalam sesi tes, maka pihak Lamborghini belum mau menyebut data spesifikasi secara lengkap.

Bahkan untuk nama sekalipun belum resmi, meski disebut sebagai Lamborghini Huracan Performante. Meski demikian, disinyalir mesin yang digendong berkonfigurasi V10 dan menghasilkan tenaga 630 hp. Sedikit lebih kecil dibanding Lamborghini Aventador SV yang mencapai 740 hp.

Tapi Aventador sendiri waktunya hanya 6 menit 59 detik. Kencangnya Huracan Performante disinyalir berkat bodinya yang terbilang enteng dibanding Aventador. Sehingga mampu lebih gesit dan kencang.

Kecepatan tertinggi yang mampu diraih Huracan Performante yakni 304 km/jam. Sangat mungkin masih bisa lebih. Ini bukan klaim, tapi hasil resmi yang diraih dan tertera pada display kecepatan mobil. toncil/otomotifnet.com

Reporter : otomotifnet
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×