Pilihan Mobil Mitsubishi Bekas Tiga Model Yang Diminati

  • Sabtu, 11 Maret 2017 09:00 WIB

Pilihan Mobil Mitsubishi Bekas Tiga Model Yang Diminati | KYN/otomotifnet

Jakarta - Bagi sebagian orang, merek Mitsubishi menjadi ikon prestise yang layak diminati meskipun sudah berstatus bekas. 

“Kekuatan brand Mitsubishi memang sebanding dengan Honda di pasar mobkas, salah satu yang menjadi daya tarik selain merek yang sudah cukup kuat di Tanah Air. Merek ini memang identik dengan aroma sporti yang digemari anak-anak muda. Atau kalangan eksekutif muda yang mapan,” bilang Pakde Bei Budiono, kolektor mobil antik, dan pemilik bengkel umum.

Masih menurutnya, jaringan aftersales service yang sudah tersebar menjadikan nilai lebih di masyarakat untuk memilih tiga mobkas ini. Penasaran? Yuk kita simak ulasan singkatnya.

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage ini punya beberapa keunggulan dibanding mobil sekelasnya, meski 'cuma' mengandalkan mesin 3 silinder berkapasitas 1.200 cc. Apa itu? Mirage kerap dipakai di ajang reli. Ini juga membuktikan kalau mesinnya memang bandel.

Interiornya pun lebih mewah dibandingkan mobil sekelasnya. Jika ingin nyaman bisa memilih yang bertransmisi CVT, perpindahannya tidak terasa dan tidak membuat lekas lelah.

Untuk racikan 2013, dengan harga Rp 110 juta sudah bisa membawa pulang Mirage.

"Kalau mau beli Mirage seken, perhatikan oli CVT matiknya, sokbreker depan belakang, tierod end, dan bushing juga engine mounting dan roll mounting karena getaran mesin 3 silindernya," ujar Dimas, Service Advisor Mitsubishi Bintaro.

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4X4

Gagah! Itu yang terlihat dari SUV andalan APM Mitsubishi ini. Ground clearance-nya yang tinggi membuat aman ketika harus melewati jalan yang jelek atau banjir sekalipun.

Joknya yang sudah berbalut kulit juga akan membuat Anda lebih merasa nyaman. Audionya juga cukup bagus untuk perjalanan Anda bersama keluarga. Selain itu AC double blower juga membuat penumpang belakang tidak kepanasan.

Dengan transmisi 5 speed tiptronic plus paddleshift dan mesin diesel 4 silinder 2.5L dengan Variable Geometry Turbo, tak perlu khawatir soal konsumsi solar dan kehandalan mesinnya.

“Namun, yang harus diperhatikan ketika hendak membeli Pajero Sport Dakar seken adalah injektor dan injection pump. Jangan sampai kemasukan solar yang jelek kualitasnya, gejalanya pincang dan knocking," tutur Dimas lagi.

Selain itu perhatikan juga balljoint serta sokbreker depan dan belakang. Dengan harga Rp 345 juta, Pajero Sport Dakar keluaran 2014 ini pantas jadi pilihan Anda.

Mitsubishi Grandis GT 2010

MPV keluaran Mitsubishi ini modelnya mewah dan keren, meski sudah discontinued tapi masih banyak yang mencari di pasar mobkas MPV. Mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 2.400 cc dan transmisi otomatis, Grandis sudah pasti nyaman dan aman untuk digunakan dalam dan luar kota. Interiornya pun terbilang mewah dan tentu saja nyaman.

Namun sebelum membelinya,sebaiknya perhatikan hal berikut ini. "Sebaiknya overhaul matiknya, biasanya kampas kopling sudah aus karena usia pemakaian. Selain itu link stabilizer dan sokbreker juga diperhatikan," ulas Dimas dari Mitsubishi Bintaro.
 
Dengan harga Rp 160 juta Anda bisa mendapatkan kemewahan dan kenyamanan ala Grandis 2010 yang belum tentu bisa Anda dapatkan di mobil baru seharga ini. Kyn/Otomotifnet

Reporter : otomotifnet
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×