OTOMOTIF Jadi Juri Produk Baru SEMA

  • Jumat, 4 November 2016 08:45 WIB

SEMA 2016 | Rio

Nevada – Setelah mendaftar sebagai media peliput SEMA Show 2016. Tak disangka Otomotifnet dapat undangan untuk menjadi juri salah satu program selama acara, yakni SEMA Global Media Awards (GMA). 

“Acara ini diadakan agar peserta pameran dapat lebih mengerti pasar otomotif yang tepat untuk produknya, termasuk di Indonesia,” terang Linda Spencer, SEMA Senior Director of International and Government Affairs. 

Tanpa pikir panjang, langsung saja kesempatan emas ini diiyakan. Sistem di SEMA memang saat bagus dan terstruktur rapi. Saat mendaftar ulang sebagai media, langsung saja tuh staf di bagian registrasi tahu kalau Otomotifnet sudah dipercayakan sebagai juri GMA. 

SEMA 2016
SEMA 2016

Lalu selain mendapatkan identitas press seperti biasa, otomotifnet juga mendapat kartu khusus All Access untuk berkeliling di seluruh area SEMA, plus kartu undangan untuk masuk ke VIP Lounge. 

Sistem GMA juga sangat mudah, otomotifnet hanya cukup diminta berkeliling di area New Product Showcase, lalu memilih 10 produk yang kira-kira bakal berpontesi bagus untuk pasar Indonesia. 

Caranya, otomotifnet diberikan scanner dan lebih dari 3.000 barang yang dipamerkan di area New Product Showcase sudah terdapat barcode. Jadi, barang pilihan otomotifnet tinggal di-scan yang langsung tercatat sebagai barang rekomendasi pilihan. 

Hanya saja, karena memang diadakan di Amerika, jadi kebanyakan barang yang dipamerkan lebih diperuntukkan muscle car Amerika, ataupun truk dan double cabin yang memang jarang beredar di Indonesia. 

Hasilnya, ada beberapa barang yang memang akhirnya jadi produk baru pilihan SEMA, walau beberapa tidak masuk. Namun, kepercayaan ini jadi bukti bahwa pasar aftermarket di Indonesia dipercaya produsen manapun, termasuk dari Amerika. 

Produk Baru Pilihan Otomotifnet

No

Reporter : rio
Editor : Bagja

Tags :

#sema

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×