KUN 2016: Sirkuit Balap di Semarang Beroperasi 2017

  • Minggu, 5 Juni 2016 10:15 WIB

Sirkuit Balap di Semarang Beroperasi 2017 | Arief

Semarang - Setelah menyelesaikan rangkaian perjalanan Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 etape kedua tahap kedua di Solo dan Magelang, kini tim singgah di Semarang, Jateng.

Setelah bertemu dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di kantornya, tim hari ini (4/6) bertemu Walikota Semarang, Hendrar Prihadi di Kantor Walikota Semarang, Jateng untuk memberikan penghargaan dalam bidang komunitas dan wisata otomotif.

Menurut Hendrar, Pemerintah Semarang memang akan terus meningkatkan potensi industri kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dengan berbagai kegiatan, event dan pameran. Bahkan, pihaknya membuka pelataran kantor Walikota Semarang untuk berbgai event tersebut.

KUN
Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menerima penghargaan Kontribusi Untuk Negeri 2016

"Kita juga berencana untuk membangun sebuah area yang dinamakan Sport Center Otomotif di kawasan Mijen. Ini nanti akan digunakan sebagai sirkuit roadrace, dragrace, motocross dan panggung musik," bukanya.

Untuk luasnya, Sport Center Otomotif ini akan sebesar 11 hektar dan akan mulai dibangun pada 2017 dan bisa selesai pada 2017 akhir.

Sejurus itu pula, dijelaskan oleh Wlikota Semarang, pemakaian 'sikruit' Tawang Mas juga segera berakhir.

"Setiap tahun, (di Tawang Mas) harus dilakukan peningkatan ketinggian karena genangan rob," sebut pehobi motorcross ini. 

Dijelaskan olehnya, Semarang menyimpan begitu banyak lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan otomotif yang berkaitan dengan alam.

Di sisi wilayah Selatan maupun Barat dari kota Semarang terdapat berbagai dataran tinggi. "Beberapa wilayah mudah dijangkau dengan kendaraan umum dari pusat kota," promosinya.

"Untuk arena motocross, saya juga 'kemaren' bertemu pengusaha yang punya area di Waduk Jatibarang, itu tempatnya asyik," papar Hendrar lagi.

Reporter : Arief Aszhari
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×