KUN 2016: Purbalingga Surga Industri Knalpot Mutu Dunia

  • Rabu, 18 Mei 2016 21:40 WIB

Kabupaten Purbalingga, wilayah tujuan kedua dalam etape 2 ekspedisi KUN | Rian

Purbalingga- Jika berbicara knalpot, pecinta otomotif Tanah Air pasti akan cepat menyebut kota Purbalingga.

Nah, karena alasan inilah tim ekpedisi Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 memberikan penghargaan kepada kabupaten Purbalingga dalam bidang industri otomotif.

Penghargaan untuk kabupaten Purbalingga ini diterima langsung oleh Bupati Purbalingga, H Tasdi SH MM, di kantornya, Rabu (19/5).

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Otomotif untuk penghargaan ini, dan kami berharap Otomotif juga bisa mempromosikan kerajinan knalpot di Purbalinga," ujar pria kelahiran 11 April 1968 ini.

Meskipun sudah terkenal akan kualitas knalpotnya, Pemerintah Daerah Kabupaten Purbalingga masih mengharapkan dukungan untuk terus mempromosikan dan memberikan informasi terkait kualitas knalpot made in Purbalingga yang tidak hanya digunakan oleh para pecinta Otomotif Tanah Air, tapi juga mancanegara.

"Dengan adanya industri knalpot di Purbalingga juga berperan untuk mengurangi pengangguran di wilayah ini, dan mata pencaharian dari sektor industri juga semakin tinggi," tambahnya.

kun 2016
Bupati Kabupaten Purbalingga, H. Tasdi SH. MM. (kiri), dengan Pemimpin Redaksi Otomotif, Billy Riestianto

Berbicara soal potensi Purbalingga di luar otomotif, daerah ini juga terkenal dengan industri alis palsu dan rambut palsu.

Sedangkan untuk objek pariwisata, Purbalingga juga terkenal dengan desa Serang yang akan dijadikan objek wisata kebun stoberi, desa Panusupan dengan objek wisata Igir Beringin untuk melihat sunset dan sunrise di pegunungan, desa Limbah Sari dengan wisata bahasa Inggris, dan batik yang terkenal.

kun 2016
Bupati Kabupaten Purbalingga bersama staf, wefie bersama Tim KUN 2016

KUN 2016: Purwokerto Terus Tingkatkan Potensi Wisata Otomotif

KUN 2016: Dunia Otomotif Bantu Ekonomi Yogyakarta

Reporter : Arief Aszhari
Editor : erie

Tags :

#kun

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×