Ini Panduan Untuk Tampilan RaST

  • Minggu, 6 Desember 2015 14:15 WIB

Mobil Toyota Corolla bergaya reli | Pilot

Jakarta – Modifikasi ala mobil reli akan semakin marak setelah OTOMOTIFNET menggelar gathering Rally Style (RaST) di SCBD (5/12). Tampilan seperti ini termasuk pasang surut, namun tidak pernah benar-benar ditinggalkan oleh penggemarnya. “Sebaiknya memang disesuaikan dengan tema reli pada zamannya,” sebut Isa Surya Nurmuhammad, modifikator dari bengkel K-Zero Tuning, Tanah Kusir, Jaksel.

Pria yang sangat sukses pada bidang modifikasi reli, baik sungguhan dan juga style ini menjabarkan lebih lanjut. Jika ingin memilih Toyota Corolla DX, maka lihat tampilan dan merek apa saja yang dipakai oleh Corolla DX waktu dipakai reli. “Ini supaya nyambung modifikasinya,” tambah pria yang berasal dari Jawa Barat ini. 

Lalu bagaimana jika ingin mengadopsi RaST pada mobil-mobil terkini. “Itu sebenarnya yang agak sulit. Mencari panduannya agak repot. Maka harus pelan-pelan supaya tidak jadi norak,” tambah Rubby Destrison, pengguna Suzuki Splash keluaran 2011 yang mengadopsi Rally Style.

Untuk hal seperti ini Isa punya jalan keluar yang cukup baik. Menurutnya, untuk mobil-mobil yang tak punya patokan mobil reli, paling mudah aplikasi pelek terlebih dahulu. “Ini termasuk agak universal,” pandu Isa. Untuk warna, putih bisa menjadi pilihan supaya mobil langsung terlihat beda. 

Panduan berikutnya seputar ban. Jangan pilih ban yang profil tipis. Untuk RaST sebaiknya pilih yang agak tebal, namun tetap mengedepankan unsur safety. Maksudnya, jangan paksakan pakai ban ‘pacul’ kalau untuk penggunaan harian. toncil (Otomotifnet.com)

Reporter : toncil
Editor : toncil

Tags :

#rast

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×