Industri Otomotif Diharapkan Bisa Lebih Berinovasi

  • Kamis, 7 April 2016 21:03 WIB

Wapres Jusuf Kalla dalam pembukaan IIMS 2016 | Rizki

Jakarta- Industri otomotif di Tanah air semakin terlihat seksi dengan banyaknya pabrikan asing yang berinvestasi untuk membangun pabril dan fasilitas lainya di dalam negeri.

Namun, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla mengharapkan industri otomotif lebih berinovasi dengan menghadirkan berbagai teknologi dan inovasi.

"Untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia harus ada inovasi untuk industri otomotif, dan juga inovasi energi seperti fosil sebagai energi diperbaharukan," papar Jusuf Kalla dalam pidatonya di pembukaan IIMS 2016 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (7/4).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa JK ini menuturkan perkembangan inovasi memang tidak bisa terhindarkan, karena hal tersebut merupakan jantung masa depan.

"Contoh mobil listrik Tesla di Amerika Serikat yang mulai besar, dan dalam waktu beberapa bulan pesanannya mampu mencapai angka 20 miliar dolar," tambahnya.

Sejalan dengan itu, perkembangan industri otomotif juga harus sejalan dengan perkembangan kendaraan ramah lingkungan, dan juga pemerintah harus bisa mengatur industri dalam hal penjualan kendaraan.

"Tetap harus ada solusi dalam hal penjualan, kalau tidak pasti hanya akan menimbulkan kemacetan," pungkas JK. (otomotifnet.com)

Reporter : Arief Aszhari
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×