Hadirnya Mantan Penguasa Pasar Lewat Suzuki Ciaz

  • Minggu, 13 Desember 2015 22:55 WIB

Ciaz (2015), mesinnya 1.400 cc dengan kode K14B hadir dengan tampilan yang sama sekali baru serta sejumlah fitur terbaru | Rian


Jakarta- Suzuki di Indonesia memang sedang bertaruh dengan meluncurkan Ciaz di kuartal terakhir 2015.

Bagaimana tidak, sudah lama segmen sedan ‘ditinggalkan’ Suzuki, yaitu saat terakhir melansir Neo Baleno di tahun 2008.

Tak lama kemudian, sempat juga dihadirkan mobil konsepnya, ada Kizashi yang tadinya juga disebutkan sebagai penerus keberadaan Suzuki di segmen sedan.

Namun ternyata tak terwujud, padahal pada periode keberadaan Baleno generasi pertama yang versi facelift (2000-2002) Suzuki pernah jadi penguasa pasar di segmen sedang dengan pangsa pasar 32,5 persen.

Setelah itu segmen sedan terus menurun tergerus oleh keberadaan mobil model MPV, SUV, maupun hatccback, bahkan crossover.

Suzuki di Indonesia juga terkesan tak lagi melirik segmen ini setelah dilansirnya APV dan juga Swift. 

"Sebelumnya pecinta Suzuki memang banyak yang bertanya tentang sedan ini, jadi sebagai APM kita memiliki kewajiban untuk melengkapi line-up kita dengan menghadirkan Ciaz," papar Makmur, 4W Direktur Marketing PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Dihubungi beberapa waktu lalu (1/12), Makmur tetap optimis bahwa kehadiran Ciaz akan menguatkan ‘lagi’ keberadaan Suzuki di kategori mobil penumpang.

Nah, bagaimana sebenarnya keberadaan Suzuki di segmen sedan selama ini? Bisa dilihat dari galeri foto berikut ini. Arief, eRIE (Otomotifnet.com)

 

Reporter : erie
Editor : erie

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×