Buruknya Lalu Lintas Indonesia Versi Aplikasi Waze

  • Kamis, 15 Oktober 2015 17:03 WIB

Buruknya Lalu Lintas Indonesia Versi Aplikasi Waze | Bagja


Jakarta - Negara mana yang lalu lintasnya terbaik? Atau negara mana yang lalu lintasnya dianggap terburuk? Dan masuk di kategori manakah lalu lintas Indonesia? Aplikasi navigasi Waze memberikan jawabannya.

Ya, aplikasi navigasi populer Waze baru saja merilis daftar tempat terbaik dan terburuk untuk mengemudi. Waze melakukan penilaian berdasarkan pengalaman mengemudi 50 juta penggunanya di 32 negara. 

Ada poin 1 sampai 10 maksimal. Semakin kecil poin semakin buruk kondisi lalu lintasnya, begitu pun sebaliknya. Penilaian tersebut juga didasarkan pada kualitas jalan, lalu lintas, keamanan berkendara di masing-masing negara. 
Penilaian buruk ini didasarkan frekuensi dan tingkat keparahan kemacetan lalu lintas. Selain itu miskinnya infrastruktur jalan raya juga turut dijadikan pertimbangan. Pesimis Indonesia dapat peringkat baik?

Untuk lalu lintas dengan kondisi terbaik adalah Belanda, dengan mendapat poin 7,9. Posisi kedua ada Latvia dengan nilai 7,3. Sementara posisi ketiga ada Amerika Serikat dengan 7,2.

Dimana Indonesia? Dengan poin 3,7 membuat Indonesia masuk kategori terburuk, beda tipis dengan Filipina yang mendapat poin 3,9. Sedangkan kondisi lalu lintas terburuk untuk berkendara adalah El Savador dengan poin 2,1. (mobil.otomotifnet.com)

Reporter : bagja otomobil
Editor : fauzi

Tags :

#Lalu Lintas

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×