Antrian Lebih Dari 30 Mobil, Tol Gratis!

  • Selasa, 29 Desember 2015 07:45 WIB

Antrian kendaraan di tol Cipali pekan lalu | Bill

Jakarta- PT Jasa Marga Persero (seharusnya) mengambil tindakan dengan menggratiskan pengguna tol untuk masuk GTO, ketika antrian di pintu non GTO lebih dari 30 mobil.

Menurut Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, hal ini adalah itikad baik, tetapi jika dicermati angka 30 mobil adalah antrian yang sangat panjang, bahkan melanggar standar pelayanan minimal jalan tol.

“Seharusnya antrian di pintu tol tak lebih dari 10 mobil saja. Ini menunjukkan PT Jasa Marga belum mempunyai inovasi pelayanan yang memadai,” sebut Tulus lewat pernyataan tertulisnya hari ini (28/12).

Masih menurutnya, saat ini pengguna e-toll sangat minim, kurang dari 20 persen. Hal ini karena pengguna e-toll card tidak diberikan insentif.

Semestinya pengguna e-toll card tarif tolnya lebih murah, diberikan diskon. Tujuannya agar pengguna tol bermigrasi menjadi pengguna e-toll card.

“Seharusnya PT Jasa Marga mengembalikan uang konsumen, plus mengganti bahan bakar yang terbuang percuma, selama macet. PT Jasa Marga harus mengganti rugi pengguna tol, kerena hal itu terjadi akibat PT Jasa Marga miskalkulasi dan mismanajemen. Seharusnya PT Jasa Marga bisa menghitung dengan cermat, antara kapasitas ruas jalan yang ada, dengan volume kendaraan yang masuk tol saat itu,” menurut keterangan Tulus.

Harryt (Otomotifnet.com)

 

Reporter : erie
Editor : erie

Tags :

#kemacetan

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×