Alasan Suzuki Belum Tampilkan Jimny di Tanah Air

  • Kamis, 27 Agustus 2015 11:07 WIB

Alasan Suzuki Belum Tampilkan Jimny di Tanah Air | Suzuki


Tangerang - Suzuki Indomobil Sales mulai terlihat fokus pada mobil kompak di tanah air. Sudah banyak bukti dengan hadirnya Karimun Wagon R, Suzuki Splash, Suzuki Celerio dan bahkan mobil konsep ik-2 yang mengusung mesin 1.0 liter.

Bahkan pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu, Suzuki pun sempat memajang Suzuki Hustler yang juga masuk kelompok Kei Car di Jepang. Namun, dari sekian banyak model mobil kompak Suzuki, kemana Suzuki Jimny?

Padahal, dari nama saja Suzuki Jimny merupakan kejayaan Suzuki yang sampai saat ini pun nama besar SUV mini ini masih berkibar di tanah air. Sementara model baru sudah lama beredar di Jepang dan pasar global, di Indonesia masih harus berpuas dengan Suzuki Jimny model lawas. Akankah ada niatan Suzuki menghadirkan Jimny di Indonesia?

"Jimny, masih studi. Memang nama sudah besar dan kita sadar ada satu pasar yang dulu kita kuat disitu. Namun, permintaan seberapa banyak masih kita gali, kita juga sedang mempelajari konsumen-konsumen lama harapkan fitur-fitur seperti apa pada Jimny," ujar 4W Head of Product Planning Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra.

Tampang klasik mini SUV dua pintu masih dipertahankan Suzuki pada Jimny 'modern' ini, hanya saja dibuat lebih berotot dan terkesan bertampang fun. Mobil ini dibekali mesin M13A berkapasitas 1.3 liter bertenaga 85 dk dan torsinya 110 nm. (mobil.otomotifnet.com)

Reporter : bagja otomobil
Editor : fauzi

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×