Minggu,5 Maret 2017 14:30 WIB

Penulis: otomotifnet

Adventure Off-road. Bertempur di Hutan Karet

  • Foto: Kodjang/otomotifnet

    Adventure Off-road Wisata Hutan Karet

  • Foto: Kodjang/otomotifnet

    Rintangannya termasuk melibas kubangan yang cukup dalam

  • Foto: Kodjang/otomotifnet

    Pose di Pantai pelabuhan Bira

  • Foto: Kodjang/otomotifnet

    Pesona elok Tanjung Bira

  • Foto: Kodjang/otomotifnet

    Agus Arifin Nu'mang turut jadi peserta

Sulawesi Selatan - Lebih dari 100 kendaraan 4X4 berbagai merek dan spek memadati lokasi Lapangan Pemuda Bulukumba, Sulsel yang dijadikan posisi start gelaran Jelajah Hutan Karet (JHK) 2017.

Event ini hasil kolaborasi Jiphinisi Community, Bulukumba Jeep Club dan juga Tracbul yang berada di bawah naungan IOF Pengcab Bulukumba serta support IOF Pengda Sulawesi Selatan.
 
“Ini kali pertama kita menggelar event adventure off-road. Sengaja kita memilih bermain di areal hutan karet. Selain treknya lengkap, kita juga mau mengenalkan wisata hutan karet yang jadi salah satu  obyek wisata dan bisa dikembangkan di Bulukumba. Ini juga masih rangkaian acara hari jadi Bulukumba yang ke 67,” papar Noah Anwar, Ketua Panitia Gelaran JHK kali ini.

Terselip diantara peserta adalah Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang. Bukan kali ini sajatokoh yang juga Ketua IOF Pengda IOF Sulawesi Selatan ini ikut gelaran adventure off-road.

“Susah juga ya, sejak muda saya memang sudah dekat dengan dunia otomotif baik roda 2 maupun roda 4. Sempat lama main motor trail dan juga sepeda gunung, dan beberapa tahun belakangan ini saya menggeluti off-road,” papar pria yang mengandalkan kendaraan tempur Suzuki Vitara 2 pintu bermesin Escudo 2.0 ini.

Hutan karet yang berdiri sejak 1919 ini menjadi ajang ‘tempur’ para peserta. Rupanya kontur trek cukup sarat perbukitan, anggapan tentang monotonnya trek maupun pemandangan rupanya harus dibuang jauh-jauh.

Walau tidak bisa dikategorikan ekstrem, namun cukup mengasyikkan untuk dijelajahi. Disini para offroader harus menempuh jarak hingga 65 km di tengah barisan pepohonan karet. Hingga malam bahkan dini hari para offroader berjibaku. Lewat tengah malam mulai satu persatu kendaraan merapat di Panrang Luhu, di area Pelabuhan Bira.

Setelah pengalungan medali finish dan bagi-bagi doorprize, para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan ini beringsut kembali ke daerahnya.  “ Kita agendakan kegiatan offroad ini sebagai kalender tahunan. Saya tunggu lagi kedatangannya di tahun depan,” ujar Noah Anwar. Siap !!! Kodjang/otomotifnet.com

EDITOR

toncil

Top