Kamis,2 Maret 2017 14:45 WIB

Penulis: Safarianshah

Ada Menteri 'Numpang' Mercedes Maybach Raja Salman

Foto: IG @maqolahulama

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin semobil dengan Raja Salman

Jakarta - Ada menteri yang mencicipi Mercedes Maybach S600 Guard Raja Salman. Yakni Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin. 

Dalam akun instagram @maqolahulamaIa nampak Pak Menteri semobil dengan Raja Salman seusai bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju Istana Bogor (1/3).

Bicara mobil sang Raja, Mercedes-Maybach S600 Guard dibangun untuk menjaga keselamatan penumpang bersertifikat VR10 dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman. Mobil ini dirancang untuk mengatasi ancaman dari segala sisi termasuk kolong mobil.

http://otomotifnet.com/Mobil/Umum/Raja-Salman-Dari-Arab-Pakai-Mercedes-Maybach-S600-Guard-Selama-Di-Indonesia

VR10 certified artinya melindungi dari tembakan peluru baja yang diperkuat (hardened steel) terhadap bodi dan kaca. Juga mendapat sertifikat Explosive Resistant Vehicle (ERV) 2010. Rangka dirancang tahan ancaman dari seluruh sisi. Juga tahan ledakan samping dan kolong.

Kacanya sendiri dibuat dari bahan aramid (serat sintetis) dan komponen polyethylene (plastik) serta dilapisi polycarbonate yang tahan lontaran serpihan.

Kaca Mercedes-Maybach S600 Guard ini menawarkan perlindungan dari peledak namun tetap memberikan visibilitas bagi penumpangnya.

Sementara urusan mesin, S600 Guard dibekali mesin V12 twin-turbo dengan kapasitas 5.980 cc bertenaga 530 dk.

Di luar perihal mobil raja Salman, versi lain dari Mercedes-Maybach S600 adalah Mercedes-Maybach S600 Pullman Guard. Sepintas, terlihat dari dimensi yang jauh lebih panjang berwujud limousine.

Atas postingan tersebut, netizen mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran Raja Saudi Arabia di Indonesia.

"Semoga saja dengan kedatangan Raja Salman membawa kabar baik. Tidak hanya berkembang, semoga Indonesia maju," tulis Yeni, seorang netizen yang mengomentari postingan, Kamis (2/3). (Otomotifnet.com)

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top