Yuk Pasang Rak Cover Bagasi Honda Brio. Begini Langkah Pemasangannya!

  • Minggu, 16 Juli 2017 15:00 WIB

Cover bagasi Honda Brio | Tomo/otomotifnet.com

Jakarta - Pemilik Honda Brio varian Satya pasti paham ketika ingin menata bagasinya, ternyata tak dilengkapi dengan rak/cover. Padahal, cover bagasi belakang perlu untuk menata barang, agar mudah dijangkau penumpang belakang.

“Apalagi untuk barang ukuran kecil tapi diperluin banget seperti kotak tisu, bantal atau tempat sampah kecil,” sahut Binsar, anggota komunitas Brio Project Indonesia basis timur, atau biasa disingkat BPI Bastim.

Pilihan untuk material pelapis cover bagasi Brio Satya ternyata beragam. Mulai dari bahan fabric, hingga kulit sintetis. Harganya juga bervariasi, mulai dari Rp 250 hingga Rp 500 ribu.

Cover bagasi ini bisa didapat di toko aksesori, hingga dealer resmi Honda. “Karena Honda juga menawarkan cover bagasi untuk Brio sebagai aksesori resmi. Pilihan lainnya bisa menggunakan merek aftermarket,” tambahnya.

Untuk pemasangannya, memang terlebih dahulu harus membongkar cover trim bagasi samping Brio Satya. Tapi tenang, bisa dilakukan sendiri kok di rumah. Pas banget untuk ngabuburit di bulan puasa ini.  (Otomotifnet.com/Tom)

Langkah pemasangannya

1. Buka dan sandarkan ke depan jok belakang, agar lebih leluasa untuk buka cover dinding plastik belakang di bagasi Brio Satya 
2. Congkel terlebih dahulu baut pada bagian samping cover dinding bagasi Brio Satya dengan obeng pipih 
3. Setelah itu, buka baut covern-ya dengan kunci 10 mm 
4. Pasangkan adaptor sebagai dudukan cover bagasi. Caranya, dengan menggunakan dudukan baut di dinding bagasi Brio tersebut 
5. Setelah itu adaptor dan dudukan terpasang, pasang kembali cover penutupnya 
6. Nah, cover penutup bagasi untuk Brio Satya pun bisa terpasang dengan rapi dan aman 

Modulo by Honda Access

Bagi yang ingin tampil lebih sporti, salah satu brand in house tuner Honda, Modulo juga menawarkan. Kerennya, buatan Modulo by Honda Access ini sudah menggunakan bahan karbon fiber. “Jadi sporti banget tampilannya,” tambah Binsar. Harganya sendiri sekitar Rp 1,6 juta. 

Tak hanya cover bagasi, Modulo by Honda Access juga menyediakan laci bagasi kecil yang diletakkan pada lantai bagasi Brio. Harganya berkisar Rp 2 jutaan berikut ongkos kirim. 

Reporter : otomotifnet.com
Editor : Otomotif R4

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×