Tips Membersihkan Tyre Sticker, Bisa Pakai Yang Di Kamar Mandi

  • Jumat, 7 April 2017 13:48 WIB

Tips Membersihkan Tyre Sticker Bisa Pakai Yang Di Kamar Mandi | KYN/otomotifnet

Jakarta - Kalau Anda sudah memasang tyre sticker di ban mobil Anda, berarti Anda juga harus tahu cara membersihkannya nih! “Yang paling gampang bisa pakai sabun cuci piring cair atau juga pasta gigi,” ujar Didiet, pemilik sekaligus modifikator dari bengkel Bandietoz Garage di bilangan Ciputat, Tangsel.

Gimana caranya?

“Kalau pakai sabun cair, bisa pakai lap chamois atau sikat. Tuangkan secukupnya ke permukaan chamois atau sikat tadi, lalu sikat pelan-pelan sampai bersih,” ujar Didiet. (Gbr. 1) Setelah itu lap secara perlahan menggunakan lap chamois yang bersih atau lap kain sampai busa sabunnya hilang (Gbr. 2).

Cara yang sama bisa digunakan dengan menggunakan pasta gigi, urutannya sama hanya saja sabun cair diganti pasta gigi. Selain sabun cair dan pasta gigi, ada juga cara lain nih! Menurut Reno dari Positive Vibes yang banyak menjual tyre sticker ini,

“Pakai cairan brake cleaner saja, semprot ke lap microfiber lalu pelan-pelan bersihkan tanpa menekan terlalu kuat. Memang tidak akan kembali bersih seperti baru lagi, tapi lebih terlihat bersih,” ucapnya (Gbr. 3 & 4).

Lebih lanjut Reno memberikan tips agar tyre sticker tidak mudah kotor, “Jangan disemir bagian tyre sticker-nya, karena kalau terkena semir ban kotorannya malah lebih nyerap ke dalam bahan tyre sticker ini,” jelas Reno. Tuh! * Kyn/otomotifnet.com

Reporter : otomotifnet
Editor : Otomotif R4

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×