Tips Komunitas di OTOBURSA Tumplek Blek 2016, Dari Simpel Sampai Ribet

  • Kamis, 9 Juni 2016 09:11 WIB

Dari Yang Simpel Sampai Yang Ribet | Sano

Jakarta - Dari awal kehadirannya di tahun 1998, OTOBURSA Tumplek Blek sudah jadi tempat berkumpulnya para pecinta sampai entusias otomotif, tidak terlepas komunitas mobil yang identik dengan sharing tips dan tricks.

Lebih uniknya, kumpulan komunitas tersebut juga dibarengi lapak yang sengaja mereka buka, agar para pengunjung dapat pula menikmati upgrade maupun perawatan ala-ala komunitas.

Tidak berbeda dengan Tumplek Blek ke 17 kali ini. Berbagai macam komunitas, misal KCI (Karimun Club Indonesia), HBC (Honda Brio Community), JFC (Jazz Fit Club), Red Car Community Indonesia, Anyone (All New Yaris Indonesia), hingga Altic (Altic Indonesia Community). Mobil maskot yang jadi kebanggaan tiap komunitas pun dipajang, yang langsung menggabungkan banyak tips dan tricks yang ada dari komunitas tersebut dalam satu mobil. Penasaran ada apa saja? • 
 

Honda Brio Community (HBC) Jaring PElindung Radiator
Honda Brio Community (HBC)

Honda Brio Community (HBC) Jaring Pelindung Radiator

Dari awal sampai sekarang beredar, anggota komunitas Honda Brio dan Mobilio banyak yang khawatir soal radiator yang terlalu terekspos oleh gril yang besar. Oleh karena itu, banyak yang mencoba melindunginya, termasuk cara yang digunakan oleh Honda Brio Community (HBC) ini.

“Kita buatkan jaring custom, fungsinya untuk melindungi radiator dan kondensor dari batu-batu, saat mobil jalan cepat atau dari benda perusak ketika melewati banjir,” tutur Arde dari HBC. Bahan yang digunakan adalah aluminium, sehingga diklaim cukup kuat untuk menahan bagian dalam mesin dari benda-benda berbahaya di atas. Tahan dari karat juga jadi salah satu kelebihan dari jaring ini.

“Pasangnya sebenarnya plug and play, kalau untuk Mobilio bisa langsung dimasukkan dari atas sambil buka kap mesin, lalu diikat dengan cable ties yang sudah disediakan,” tambah Chiemot, rekan Arde. Bukan hanya untuk Brio bersaudara ini, sebenarnya kawat pelindung radiator ini bersifat universal alias bisa dipasang di semua mobil. Cukup sesuaikan dengan ukuran gril mobil yang akan dipasangkan. Sedangkan untuk Brio dan Mobilio, jaring aluminium ini dibanderol seharga Rp 90 ribu. .•

Arde: 0813-80061669

Karimun Club Indonesia (Kci) Gantikan Lis Lama
Karimun Club Indonesia (Kci)

Karimun Club Indonesia (Kci) Gantikan Lis Lama

Meski sudah keluar lebih dari satu dekade lalu, tetapi Karimun generasi pertama alias ‘Karko’ atau Karimun Kotak, masih jadi salah atu keluarga yang paling disayang oleh KCI.Buktinya, banyak member Karimun Club yang membuat aksesori sendiri. Tetapi yang paling menarik adalah produk berupa lis. “Kita membuat lis-lis untuk eksterior dan interior Karimun Kotak yang merupakan replika dari aslinya.

Reporter : otomotifnet
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×