Punya Toyota Calya? Ini 10 Hal Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

  • Kamis, 16 Februari 2017 14:30 WIB

Bila anda memiliki Toyota Calya, tahu kah mobil anda bisa menghubungkan ke 2 smartphone sekaligus, menyalakan Panic Mode, lampu depan bisa mati otomatis dan masih banyak lagi? | Fransiscus Rosano

Jakarta - Lahir sebagai budget car di kelas MPV LCGC (Multi Purpose Vehicle - Low Cost Green Car), pasti banyak yang tidak tahu kan kalau Astra Toyota Calya menyimpan banyak hal tersebunyi?

Bahkan beberapa di antaranya sempat membuat Otomotifnet tidak percaya MPV ini masih dibanderol dengan harga di bawah Rp 150 juta.

Ada apa saja? Simak 10 hal dan tips di bawah ini yang mungin tidak kamu ketahui tentang Toyota Calya:

 

1. Dua Pairing Bluetooth

Head Unit Toyota Calya
Head Unit Toyota Calya G

Ketika mayoritas pesaingnya belum tentu ada fitur Bluetooth, Calya tipe G sudah memiliki head unit yang bisa dipasangkan atau pairing dengan dua device Bluetooth smartphone sekaligus.

Caranya mudah, Bluetooth head unit akan langsung terdeteksi oleh smartphone ketika dinyalakan. Cukup klik tombol di tengah head unit untuk konfirmasi pairing. Setelah smartphone pertama disambungkan, maka head unit akan kembali mencari satu device lagi, kembali hubungkan dengan smartphone yang lainnya.

Untuk mengganti device Bluetooth mana yang mau streaming media, klik tombol bergambar Bluetooth.

 

2. One Touch Triple Turn Signal

Toyota Calya Lampu Sein
Tuas lampu sein Toyota Calya

Seperti mobil yang lebih premium, Calya dilengkapi fitur One Touch Triple Turn Signal. Sesuai namanya, cukup sentuh tuas lampu sein sekali, maka otomatis lampu sein akan berkedip sebanyak tiga kali, yang sangat memudahkan proses bermanuver di jalan raya.

Mengapa hal ini spesial? Coba cek Agya atau yang lebih mahal seperti Rush, Yaris dan Sienta yang hingga sekarang belum dilengkapi fitur ini.

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : rio

Tags :

#Toyota #calya

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×