Perbaiki Bumper Plastik Penyok? Siram Pakai Air Panas!

  • Jumat, 18 September 2015 18:02 WIB

Perbaiki Bumper Plastik Penyok? Siram Pakai Air Panas! | Youtube


Jakarta - Lalu lintas yang padat, senggolan dan gesekan antar kendaraan bukan hal aneh. Tapi, melihat bumper berbahan plastik penyok tentu tidak asik. Dan ada cara yang mudah dan murah tanpa ribet klaim asuransi.

Karena berbahan plastik, kadang kita memaksa untuk menekan agar penyoknya hilang dan kembali seperti semula, tapi bisa rapuh dan bukan tidak mungkin malah pecah. Padahal siraman air panas, bisa menjadi solusi cukup mudah.

Dan internet sudah menjadi viral yang terkadang memberikan informasi-informasi unik, seperti yang dilakukan salah satu mekanik amatir yang terdapat di Youtube. Melalui sebuah video, dirinya mencontohkan bagaimana siraman air panas bisa memperbaiki penyoknya bumper berbahan plastik.

"Sebuah panci penuh air panas bisa memperbaiki penyok bahkan tanpa pemanasan plastik. Karena siraman air panas, membuat plastik lebih lembut dan lebih lunak, sehingga mudah dibentuk kembali," ujarnya.

Teknik ini bekerja dengan cukup baik pada bumper yang terbuat dari plastik, tetapi tidak akan sama jika penyok adalah di pintu atau bagian lain yang menggunakan material bukan plastik. Penasaran ingin mencoba? (mobil.otomotifnet.com)

Reporter : bagja otomobil
Editor : Redaksi Grid.ID

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×