Panduan Ringan MERAWAT AC MOBIL

  • Senin, 9 November 2015 16:55 WIB

Panduan Ringan MERAWAT AC MOBIL | NDHA



Jakarta
- Salah satu bagian vital untuk urusan kenyamanan kabin adalah AC. Bisa dipastikan kalau AC bermasalah maka Anda enggan menggunakan kendaraan tersebut. Nah, sebenar kondisi AC akan terjaga bila Anda rajin merawatnya. Tidak perlu berat-berat, cukup lakukan sejumlah hal ini.

“Bersihkan kondensor secara teratur dengan cara menyemprotkan air disaat mobil sedang dicuci,” jelas Ruslan dari Tempat Motor di kawasan BSD Autoparts, Tangerang. Kata Ruslan lagi, jagalah kebersihan kabin mobil dari kotor dan debu. “Lantaran akan mengotori evaporator dan AC menjadi kurang dingin serta mengeluarkan bau tak sedap.

Selain itu Anda bisa gunakan filter kabin sebagai penyaring debu dan kotoran yang terhisap ke dalam evaporator,” jelasnya lagi. Nah, biar amannya lagi, menurut Ruslan, ada baiknya kendaraan dilakukan servis AC setiap jarak tempuh 10 ribu km hingga 20 ribu km atau terhitung 6 sampai 12 bulan. “Tergantung pemakaian kendaraan, semisal apakah sering dipakai di lokasi yang berdebu atau panas serta perlakuan pemilik mobil itu sendiri,”bilangnya. • (otomotifnet.com)


Reporter : pewete pewete
Editor : fauzi

Tags :

#AC

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×