Ini Cara Mengetahui Oli Palsu Versi Pertamina Lubricants

  • Senin, 6 Maret 2017 17:45 WIB

Mia Kharisma Anggraini berbicara dalam forum Eninge Oil Seminar di Pertamina Pusat (6/3) | MAS

JAKARTA- Peredaran pelumas atau oli mesin palsu seakan tiada berhenti, pada akhirnya konsumen pula yang akan dirugikan.

Coordinator Product Development Specialist Pertamina Lubricants, Mia Krishna Anggraini menuturkan cara agar konsumen memperoleh oli mesin yang asli dan aman.

"Jangan tergiur harga murah, biasakan teliti dengan memperhatikan kemasannya lebih dulu dan membeli di retail terpercaya atau outlet resmi, kata Mia kepada Otomotifnet.com, di Ballroom Gedung Pertamina Pusat, Jakarta. Senin (5/3).

Lanjut Mia, di setiap produk pelumas yang beredar di pasaran biasanya menggunakan beragam tipe pengamanan produk. Khusus untuk produk yang dikeluarkan oleh Pertamina Lubricants, sudah dibekali dengan seal atau segel penutup kemasan yang diklaim tidak mungkin dapat dipalsukan oleh siapapun.

"Kalau produk pelumas Pertamina sudah dibekali segel yang presisi dan nomor kode kemasan yang teregistrasi dan sangat sulit dipalsukan. Produk lain biasanya juga ada, tapi mungkin berbeda cara pengamanannya," imbuhnya.

Menurut Mia, Pertamina Lubricants sudah berinvestasi cukup besar dengan bekerjasama dengan para ahli desain produk kaliber dunia untuk menciptakan segel anti pemalsuan tersebut.

Selain itu, pelumas Pertamina juga mempunyai aroma dan warna yang khas sehingga tidak ada di produk lain, apalagi yang palsu. Diharapkan dapat melindungi konsumen dari para produsen nakal pemalsu pelumas.

"Segel itu dijamin akan memastikan konsumen mendapatkan produk asli, karena pemalsu akan menemui kesulitan, semisal segel yang tidak lagi pas," ungkapnya.

"Diharapkan konsumen lebih teliti lagi sebelum membeli" tutup Mia. (Otomotifnet.com)

Reporter : MAS
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×