Honda Brio Community (HBC) Regional Jakarta TAMBAH GAYA PASANG DRL CUSTOM

  • Senin, 9 November 2015 10:43 WIB

Honda Brio Community (HBC) Regional Jakarta TAMBAH GAYA PASANG DRL CUSTOM | CHRISTO, ISTIMEWA



Jakarta
- Ingin Honda Brio tampil lebih gaya di bagian wajah? Komunitas Honda Brio Community (HBC) punya siasatnya. Yakni pasang Day-time Running Light (DRL) custom. "Pemasanganya mudah dan aman. Bisa dibilang aman karena, proses pasangnya tanpa bongkar-bongkar kabel rangkaian lampu standar," ujar Arde Leonanda, anggota HBC.

DRL custom tersebut sudah banyak dijual di toko-toko aksesori. Dari harga yang paling murah hingga paling mahal, jadi tinggal pilih saja mau yang mana. "Karena sifatnya hanya ‘kosmetik', DRL ini tidak akan berpengaruh terhadap tampilan standar dan enggak merusak bagian apa-pun pada bumper," sebut Arde, panggilan akrabnya.

Harga yang ditawarkan juga tidak menguras kantong buat bikin ‘haluan' Brio lebih keren. Hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 200 ribu, sudah dapat 1 set lampu tambahan ini. Bagi yang mau pasang sendiri, ikuti cara di bawah ini ya. • (otomotifnet.com)



01. Alat-alat yang perlu disiapkan sebelum memasang DRL custom yakni tang, obeng minus, obeng plus. Untuk bahan pendukungnya siapkan skun kabel 10, soket kabel, isolator kabel, isolasi kabel dan cable ties. Untuk ongkos pasangnya dikenakan biaya sekitar Rp 60 ribu.



02. Posisikan DRL ditempat yang diinginkan, ada dua macam model DRL, yakni yang memiliki braket dan model ditempel dengan double tape saja. Bila membeli model braket, bisa membuat lubang pada kisi-kisi bumper untuk memasang sekrup.



03. Untuk menyambung sumber listrik, sudah disediakan kabel (+) dan (-). Setelah DRL terpasang ditempat yang diinginkan, kabel (-) langsung dihubungkan ke accu menggunakan skun kabel 10.

Agar kaitan enggak mudah copot, jepit menggunakan mur. "Langsung disambung ke accu alasannya agar lebih terang nyalanya," sebut anggota HBC Jakarta dengan nomor urut 002.



04. Sedangkan untuk kabel arus (+) harus tarik kabel ke boks sekring yang berada di bawah dasbor samping setir, melalui lubang yang berada di firewall. Di dalam kotak sekring pasti disediakan bagian yang kosong, enggak ada sekringnya. Ada salah satu yang tersambung dengan kunci kontak. Mengetesnya bisa menggunakan tespen DC.

Masukkan ujung tespen ke lubang kaki sekring lalu putar kunci ke posisi ON, bila tespen nyala, berarti cocok untuk menyambung kabel aliran (+) ke situ dengan tambahan sekring. Tujuannya, lampu DRL nyala saat kunci kontak di posisi ON.



05. Kini Brio kesayangan bisa bergaya seperti mobil-mobil baru yang sudah dilengkapi lampu DRL bawaan pabrik.

Reporter : pewete pewete
Editor : fauzi

Tags :

#Umum

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×