Yuk Kenalan Lagi Sama Tiga Sedan Kompak Eropa Ini, Audi A4, BMW 320i dan Mercedes-Benz C200 Kompressor

  • Rabu, 13 September 2017 08:00 WIB

Mercedes-Benz C200 Kompressor 2008 | Agus Salim

JAKARTA - Kalau disuruh menyebut tiga nama sedan kompak eropa populer yang ada di Indonesia, pasti pikiran kita langsung tertuju pada Audi A4, BMW 3 Series, dan Mercedes-Benz C Class.

Kalau ditelisik lebih dalam, ketiga mobil ini ternyata punya beberapa persamaan.

Pertama, ketiganya sama-sama berasal dari Jerman. Kedua, mereka berada di kelas yang sama. Ketiga, semua mobil ini adalah 'tulang punggung' penjualan dari brand-nya masing-masing dan yang keempat, tiga sedan ini mempunyai harga pasaran bekas yang terpaut tak begitu jauh.

(BACA JUGA: Yuk Kenali Fitur-Fitur Mobil Listrik, Biar Enggak Ketinggalan)

Perlu kami jelaskan, harga pasaran bekas yang mirip-mirip antara tiga mobil ini berlaku untuk keluaran satu generasi sebelum model yang dijual sekarang. Berarti, Audi A4 2008, BMW 320i 2008, dan Mercedes-Benz C200 Kompressor 2008 saat ini berada di rentang harga yang mirip-mirip.

Buat yang dulu gak kesampaian membelinya dalam kondisi baru tapi masih minat untuk meminang salah satunya, ada baiknya untuk mengenal lagi mobil ini dan mengetahui apa saja pr yang akan didapat, mengingat ketiga mobil ini sudah berumur hampir satu dekade.

Yuk langsung aja kita kenalan lagi sama ketiganya.

undefined
Audi A4 Generasi Keempat

Audi A4

Model Audi A4 keluaran 2008 merupakan generasi keempat dari sedan andalan brand berlogo empat cincin ini, dan memiliki kode bodi B8.

Di awal kehadirannya, A4 B8 langsung memberi kesan seolah ia hadir dari masa depan. Sebab, head lamp mobil ini sudah memakai DRL LED dengan tampilan titik-titik, yang mana fitur tersebut tak dimiliki oleh BMW 320i dan Mercedes-Benz C200 Kompressor.

Reporter : Nugie
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×