Muncul Suzuki Swift Hybrid, Suka Enggak?

  • Minggu, 16 Juli 2017 06:00 WIB

Suzuki Swift Hybrid | Suzuki

Jakarta – Berita tentang Suzuki Swift seolah tidak ada habisnya. Setelah membocorkan wujud Swift Sport, kini giliran Swift Hybrid yang menyusul.

Diulas dari laman indianautosblog.com, Suzuki Swift Hybrid memakai mesin berkapasitas 1.200 cc empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 dk. Mesin tersebut dikawinkan dengan motor generator dengan daya 10 KW.

Lantas untuk transmisinya, Swift Hybrid akan memakai transmisi lima percepatan AGS. Ya, transmisi ini juga dipakai oleh Suzuki Ignis yang sedang booming di Indonesia.

Dalam kondisi minim muatan, sistem bisa mematikan mesin dengan sendirinya dan mobil sepenuhnya digerakkan oleh motor generator dengan jarak tempuh yang terbatas.

Dengan kombinasi mesin, motor generator, dan transmisi AGS, Suzuki mengklaim bahwa Swift Hybrid mampu mencetak konsumsi BBM yang sangat impresif, yakni 1:32 km/liter.

Kalau kepincut dengan Swift Hybrid? Mobil ini hanya dijual untuk pasar Jepang dan terbagi ke dalam dua varian SG dan SL.

Mau tau berapa harganya? Swift Hybrid tipe SG dibanderol seharga 1.660.000 Yen (sekitar Rp 196,913 juta) dan tipe SL dijual dengan harga 1.944.000 Yen (sekitar Rp 230,602 juta). (otomotifnet.com/Nugie)           

Reporter : otomotifnet.com
Editor : Haryadi Hidayat

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×