Wah, Gak Ada Sebulan Kuota 88 Unit Suzuki Jimny Akhirnya Ludes

  • Senin, 19 Juni 2017 16:00 WIB

Kuota Suzuki Jimny sudah habis dipesan | Yosie

Jakarta – Tak lebih dari sebulan diberitakan di media online kalau inden Suzuki Jimny bisa dipesan, indennya langsung meningkat.

Dan jatah sebanyak 88 unit pun akhirnya langsung ludes alias habis.

“Iya tuh, langsung ludes. Cepet banget,”ungkap  Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, APM mobil Suzuki di Indonesia.

Dengan ketentuan masing-masing penginden hanya boleh pesan 1 unit, tidak boleh lebih.

Sebenarnya kata Donny, Suzuki Jimny tersebut rencananya akan diluncurkan di gelaran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 pada 10-20 Agustus mendatang.

Tapi jadinya dibatalkan karena jatah sebanyak 88 unit Suzuki Jimny yang akan dipasarkan di Indonesia itu habis dipesan konsumen.

Gantinya, “Di pertengahan Juli kita buatnya (acara peluncuran, red),” sahutnya saat ditemui di acara bukber Suzuki di Kemang, Jakarta (16/6).

Soal harga OTR-nya, pria yang doyan naik motor Vespa klasik itu lagi-lagi belum mau membukanya. “Pokoknya kisarannya antara Rp 280-300 juta,” ujarnya.

(Baca juga : Cihuy, Suzuki New Baleno Hatchback Resmi Dijual Bulan Depan)

(Baca juga : Setelah Luncurkan 3 Model. Toyota Indonesia Siapkan 12 Model Baru Lagi Sampai Akhir Tahun)

Suzuki Jimny ini merupakan kendaraan jenis jip berpenggerak 4 roda yang diimpor dari Jepang. Mesin 4 silinder 1.328 cc dengan tenaga 83 dk dan torsi 110 Nm bertransmisi otomatis 4-speed.    

Jip ini adalah generasi ketiga dari Suzuki Jimny. Varian yang masuk ke Indonesia adalah tipe JB43, atau biasa dikenal dengan sebutan Jimny Wide karena bentuk fender yang lebar. (Otomotifnet.com)

Reporter : Panji
Editor : Panji

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×