Tren City SUV: Seperti Ini Suzuki Jimny 'Modern' yang Bakal Hadir di Indonesia

  • Rabu, 13 Januari 2016 12:00 WIB

Suzuki Jimny | Suzuki

Jakarta - Indonesia bakal kembali kedatangan Suzuki Jimny. Namun Suzuki Jimny yaang sudah jauh lebih modern. Sudah mengusung berbagai teknologi saat ini. Seperti apa yang nantinya bakal masuk Indonesia, bisa kita intip Suzuki Jimny yang ada di Jepang.


Tampang Luar Berkesan Klasik Modern

Suzuki Jimny
Suzuki Jimny

Suzuki Jimny tetap mengandalkan tubuh yang pendek dengan tapak lebar dikombinasikan dengan bumper besar menunjukkan kesan stabilitas dan ketangguhannya yang liar. 

Plus, kontur tubuh yang sederhana menyampaikan rasa soliditas. Meski berbentuk boxy, namun lampu depan multireflector bulat dan kisi-kisi vertikal berarti bahwa Jimny juga memiliki kelucuan khas.

Suzuki Jimny memang lucu, unik, mungil. Namun punya kemampuan layaknya mobil-mobil adventure lainnya.


Interior Dibuat Lebih Nyaman

Suzuki Jimny
Layout dasbor Suzuki Jimny

Jangan berharap ruang kabin Suzuki Jimny lega, karena memang dimensi kompak jadi fokus pengembangannya. Namun, apa yang bisa ditawarkan ruang kabin tersebut, mulai dari jok berlapis kulit, layout dasbor dan tombol-tombol diposisikan secara alamiah agar tetap terjangkau tangan.

Suzuki Jimny
Ruang kabin Suzuki Jimny

Nuansa klasik dan sederhana dengan sedikit penambahan aksen modern tersemat pada dasbor dan trim. Jok belakang tersedia untuk dua penumpang yang bisa dilipat rata untuk menambah ruang bagasi. 


Mesin Lebih Bertenaga

Suzuki Jimny
Spesifikasi mesin Suzuki Jimny

Suzuki mengandalkan material alumunium untuk mesin Jimny, sehingga bobotnya lebih ringan. Mesin M13A berteknologi VVT khas Suzuki tersebut berkapasitas 1.328cc dengan produksi tenaga sebesar 83 dk dan torsinya 110 Nm.

Reporter : bagja
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×