Toyota Avanza Transmover Cocok untuk Taksi Online?

  • Selasa, 4 Oktober 2016 10:00 WIB

Toyota Avanza | Toyota

Jakarta - Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta sudah mulai menerapkan peraturan untuk taksi online dimana mobil dibawah 1.300cc dilarang untuk dipakai. Sehingga, Toyota Calya yang sangat potensial terkendala dengan kapasitas mesinnya.

Tapi, Toyota sepertinya bakal segera punya gantinya. Memang secara kenyamanan mungkin tak akan sebaik Toyota Calya, namun dengan sedikit modifikasi, mobil ini punya harga jual yang diprediksi masuk hitung-hitungan para pengusaha taksi online.

Toyota Avanza Transmover. Ya, varian terbaru dari Avanza ini nantinya memang diprediksi akan menyasar segmen fleet, salah satunya operasional perusahaan, angkut barang, sampai taksi online.

Durabilitas yang sudah teruji, konsumsi bahan bakar yang irit, performa yang oke, spare part dan perawatan mudah dan murah, jadi nilai plus Toyota Avanza ketika dijadikan mobil operasional sehari-hari.

Sudah begitu, mesin yang ditawarkan berkapasitas 1.300cc, lolos peraturan yang membatasi kapasitas mesin mobil untuk taksi online. Harga jualnya sendiri, diprediksi tidak akan melebihi Rp 130 jutaan, sehingga terjangkau oleh pengusaha transportasi.

Toyota Avanza Transmover sendiri, konsepnya sebenarnya mirip dengan GranMax yang kebanyakan digunakan untuk usaha. Namun, punya kelebihan pada desainnya yang tidak boksi dan tidak terlalu kental nuansa mobil fleet. Sehingga secara tampilan tetap oke. (otomotifnet.com)

Reporter : Bagja
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×