Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Dapat Rating Keselamatan 4 Bintang

  • Rabu, 23 September 2015 18:02 WIB

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla Dapat Rating Keselamatan 4 Bintang | ASEAN NCAP


Jakarta - Selain Datsun GO Panca yang diuji tabrak oleh ASEAN NCAP yang mendapat rating keselamatan 2 bintang, kini giliran mobil murah LCGC lainnya, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Kedua mobil ini dapat 4 bintang.

Uji tabrak ini memang sengaja dilakukan ASEAN NCAP bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung, Indonesia, karena memang menyasar konsumen Indonesia. Karenanya, mobil yang diuji juga dibuat di Indonesia dan sudah dilengkapi dengan fitur airbag.

Toyota Agya dan Daihatsu Ayla dengan dual airbag mendapatkan poin 12.84 atau setara dengan 4 bintang pada pengetesan Adult Occupant Protection (AOP). Sedangkan tes Child Occupant Protection (COP) dapat 3 bintang. Sedangkan saat uji tabrak samping, duo mobil kembar ini dinyatakan lulus.

"Karena saat ini penting untuk memastikan struktur mobil citycar cukup kuat dan sanggup melindungi pengemudi dan penumpang dari insiden, termasuk fitur keselamatan aktif dan pasif," ujar Khairil Anwar Abu Kassim, Secretary General ASEAN NCAP. (mobil.otomotifnet.com)

Reporter : bagja otomobil
Editor : fauzi

Tags :

#Toyota

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×