Tampang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra, Pilih Mana?

  • Kamis, 4 Agustus 2016 17:15 WIB

Toyota Calya G A/T , Daihatsu Sigra R A/T | F Yosi/otomotifnet

Jakarta - Sama-sama dibuat Daihatsu, spesifikasi sampai mesin pun sama, bahkan harga jual yang mirip-mirip, jadi bingung ya mau pilih Toyota Calya atau Daihatsu Sigra.

Dilihat dari luar, beda antara Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sebenarnya hanya pada wajah depannya. Toyota Calya mirip dengan Toyota Veloz, sementara Daihatsu Sigra mirip dengan Toyota Avanza.

Desain lampu utamanya sama, dibuat lebih tajam. Begitu juga padanan grill tebal berlabur krom. Hanya logo di tengahnya yang membedakan.

Kemudian aliran udara. Meski sama-sama besar, Daihatsu Sigra terlihat lebih agresif dengan ketegasan sudut yang serba tajam. Selain itu, di bumper aliran udaranya dibuat terpisah.

Sementara Toyota Calya aliran udaranya dibuat menyatu dengan bumper, kalau diperhatikan mirip Toyota Veloz. kalau Daihatsu terdapat aliran udara pada bumper, Toyota Calya didesain terlihat tangguh dengan pelindung bumper yang dihias dengan aksen krom.

Untuk cover foglamp, Daihatsu Sigra juga dibuat meruncing dengan posisi horizontal. Sedangkan Toyota Calya posisinya vertikal dengan desain yang juga cenderung tajam.

Toyota Calya

Toyota Calya

Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra

Selain tampang, juga harganya mirip. Tipe tertinggi Toyota Calya tipe G AT banderolnya Rp 149,5 jutaan, sementara Daihatsu Sigra tertinggi tipe R Deluxe banderolnya Rp 148,6 jutaan. Selisih hanya Rp 900 ribuan.

Padahal kalau kita lihat pada Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, juga Toyota Rush dan Daihatsu Terios, bahkan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, semua mobil Daihatsu memang diposisikan punya harga selalu lebih murah. Kisarannya bisa sampai Rp 10 jutaan lebih.

Reporter : Bagja
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×