Suzuki Ertiga Hybrid Siap Beraksi di Jalanan

  • Rabu, 14 Oktober 2015 14:05 WIB

Suzuki Ertiga Hybrid Siap Beraksi di Jalanan | GaadiWaadi


New Delhi - Kabar terbaru dari Suzuki yang sedang menyiapkan versi hybrid dari Suzuki Ertiga tinggal menghitung hari, karena direncanakan untuk meluncur 15 Oktober mendatang. Seperti apa sosoknya?

Suzuki akan menamainya Suzuki Ertiga ZDI+, yang merupakan varian terbaru, yang juga sudah ditambahkan emblem SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), yakni sistem hybrid terbaru yang dikembangkan Suzuki dengan biaya terjangkau.

Suzuki baru menyematkan pada varian mesin diesel, yang juga sudah dilengkapi dengan start/stop engine, regenerative breaking dan torque assist. Dengan asupan SHVS ini, mesin diesel Ertiga yang sudah irit bakal semakin irit lagi.

Secara tampang tidak ada yang berbeda dengan Suzuki New Ertiga yang sudah lebih dulu dipasarkan, namun dibandingkan dengan di Indonesia, pada bagian belakang, tidak ada lampu kombinasi tambahan yang melebar ke tengah bodi belakang.

Namun prediksinya, bakal sulit nih untuk masuk ke Indonesia, selain karena teknologi hybrid masih mahal perpajakannya, juga versi mesin diesel yang belum pernah dipasarkan Suzuki Indomobil Sales di Indonesia. (mobil.otomotifnet.com)

Reporter : bagja otomobil
Editor : fauzi

Tags :

#Suzuki

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×