Selain Harga, Ubahan Suzuki Ertiga Dreza Sudah Top of The Class?

  • Jumat, 8 Januari 2016 12:45 WIB

Suzuki Ertiga Dreza | Bagja

Jakarta - Dibanderol mulai Rp 216,9 juta (Dreza MT) sampai Rp 236,5 juta (Dreza GS AT), dari segi harga sudah membuat Suzuki Ertiga Dreza sudah Top of the Class, sebagaimana diutarakan Suzuki saat acara peluncurannya Kamis tadi malam (7/1).

"Kami mendesain Ertiga Dreza dengan konsep kemewahan dan kenyamanan top of the class, hingga nanti kompetitor mengikuti kami," cetus 4W Deputy Managing Director SIS Davy J Tuilan.

Seperti kita tau, disegmen low MPV yang punya harga diatas Rp 200 jutaan, ada Honda Mobilio RS CVT Limited Rp 233 juta, Toyota Grand New Veloz 1.5 AT Rp 226,9 juta, juga Nissan Grand Livina HWS AUTECH CVT. Nah, Suzuki Ertiga Dreza hanya kalah mahal dari kompetitor yang disebut terakhir, Grand Livina HWS AUTECH yang dijual seharga Rp 246,3 juta.

Jadi, niatan Suzuki untuk menjadikan Ertiga Dreza sebagai tren setter disegmen low MPV top off the class setidaknya sudah terwujud pada tawaran harga jualnya. Lalu bagaimana dengan ubahan yang ditawarkan? Apakah memang sudah top of the class? Mari kita lihat apa saja ubahan dan penyempurnaannya.

 


Eksterior Depan Punya Nilai 'WOW'

Suzuki Ertiga Dreza
wajah unik Suzuki Ertiga Dreza

Wajah barunya, yang terdiri dari New Front Bumper, New Garnish Chrome Grille Radiator Upper, New Grille Radiator Upper, New Grille Radiator Lower, New LED (Light-Emitting Diode), New Garnish Radiator Lower membuat tampangnya jadi lebih enak dilihat karena keunikannya yang kental.

Pelek alloy berukuran 15 inci dengan desain barunya juga turut mendukung sosok atraktif pada Ertiga Dreza. Namun, bagian belakang sepertinya masih biasa saja, malah cenderung tetap sama dengan model New Ertiga, kecuali ada penambahan spoiler atap yang lebih besar, sehingga selain lebih keren juga membantu aerodinamis mobil.

 


Kabin Lebih Terkesan Mewah dan Canggih

Kabin Suzuki Ertiga Dreza
Kabin Suzuki Ertiga Dreza

Reporter : bagja
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×