PT Hino Motors Sales Indonesia Dongkrak Target Penjualan

  • Senin, 6 Maret 2017 08:24 WIB

Jajaran direkti PT Hino Motors Sales Indonesia optimistis penjualan light dan medium duty truck melonjak tahun ini | JLM

Jakarta - PT  Hino Motors Sales Indonesia (PT HMSI) optimistis dengan penjualan di 2017. Hal itu ditunjukkan dengan target penjualan lebih tinggi jadi 28.000 unit (tipe light dan medium duty truck) dari pencapaian tahun lalu sebesar 22.306 unit.

Hal itu dipaparkan oleh Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI di acara media gathering Hino di Menara BTPN Jakarta (2/3) lalu.

Optimisme Hino dengan target penjualan lebih tinggi tahun ini karena kondisi pasar yang membaik dengan peningkatan harga komoditas pertambangan dan perkebunan.

"Berdasarkan penjualan di triwulan 4 tahun lalu terjadi peningkatan harga di batu bara dan sawit."

"Dari data tersebut sektor ini bakal menggeliat di tahun ini di mana pengusaha bakal membutuhkan light dan medium duty truck untuk operasionalnya," beber Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi PT HMSI di acara Hino Media Gathering.

Hino Media Gathering 2017 Atico by Javanegra Rooftop Menara BTPN Kuningan
Data penjualan Hino tahun lalu dan diproyeksikan meningkat tahun ini di kategori light dan medium duty truck

Pencapaian terbanyak PT HMSI tahun lalu memang masih diraih oleh Hino Ranger kategori medium duty truck dengan penjualan sebesar 10.518 unit atau 60% dari total market share.

Sementara Hino Dutro untuk kategori light duty truck menggondol penjualan 11.788 unit tahun lalu.

"Total penjualan untuk Dutro dan Ranger mencapai 22.306 unit. Optimisme pasar tahun ini membuat target Hino tahun meningkat ke angka 28.000 unit untuk kategori II dan III (light dan medium duty truck)," pungkas Santiko Handoyo (otomotifnet.com)

Reporter : Joni Lono Mulia
Editor : toncil

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×