Kamis,16 Maret 2017 11:42 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano

New Honda Odyssey Diluncurkan, Ternyata Hanya Dapat Perubahan Minor

Foto: Rizky Apriyandi

PT Honda Prospect Motor menyegarkan MPV besarnya, Odyssey, dengan membawa sedikit penyegaran di eksterior dan interior

Jakarta - Selain akhirnya resmi mengaspalkan New Honda City, PT Honda Prospect Motor juga sekalian meluncurkan New Honda Odyssey dalam event besarnya di Grand Ballroom Kempinski, Sudirman, Jakarta Pusat (16/3).

Well, pertanyaan Otomotifnet sebelumnya soal apakah Odyssey yang akan diluncurkan merupakan model All New atau facelift akhirnya terjawab.

Ini adalah Odyssey facelift. Ubahannya? Hanya perubahan minor saja kok.

“Di Indonesia, Honda Odyssey menjadi tolak ukur bagi kendaraan Premium MPV dalam hal desain yang prestise, teknologi terdepan hingga fitur keselamatannya,” ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Tampang New Honda Odyssey ini masih terlihat sama dengan Odyssey generasi kelima yang pertama diluncurkan di Indonesia pada tahun 2014 silam. Sementara di dalam, masih terdapat Cradle Seat yang dapat menyisakan ruang kaki terluas di baris kedua.

Bedanya, kini terdapat gril depan baru berwarna hitam, garnis foglight hitam dan pelek 17 inci baru.

Jadi MPV terbesar dan termewah untuk Honda di Indonesia, New Honda Odyssey masih diimpor dari Jepang dan tetap menggunakan mesin yang sama. Mesin ini disebut K24W dengan teknologi Earth Dreams, memiliki kapasitas 2.356 cc DOHC dengan i-VTEC bertransmisi CVT dan sanggup menghasilkan tenaga 172 dk (174 PS) di 6.200 rpm dan torsi 225 Nm di 4.000 rpm.

New Honda Odyssey hanya hadir dalam satu varian, yaitu New Odyssey 2.4L Prestige yang dibanderol Rp 718 juta on the road Jabodetabek atau naik Rp 4,2 juta dibanding sebelumnya.

Soal warna, kini hanya terdapat empat pilihan yaitu White Orchid Pearl, Super Platinum Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.

EDITOR

rio

Top