Mungkinkah Panas Yang Jadi Penyebab Pecahnya Kaca Belakang Calya-Sigra?

  • Selasa, 14 Maret 2017 14:45 WIB

Beberapa anggota Calya Sigra Community mengeluhkan retak atau pecahnya kaca belakang secara tiba-tiba | Facebook: Pande Su

Jakarta - Sedang ramai di media sosial tentang kaca belakang Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang pecah tanpa sebab. Sebenarnya ada masalah kecil yang menjadi penyebab keretakan kaca tersebut.

"Kalo masalah pada keretakan kaca seperti ini biasanya karena celah antara dudukan kaca dan kaca terlalu rapat. Bisa juga karena lampu kabut lupa dimatikan, sehingga membuat kaca menjadi panas dan cenderung rentan pecah," kata Ferry Widi Hermawan, CRO (Customer Relation Officer) Autoglass Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Dudukan kaca yang terlalu rapat juga bisa menyebabkan kaca menjadi mudah retak. "Ibaratnya kayak kaca yang digenggam dengan kuat, pasti bisa pecah kan," jelas Feri.

Untuk masalah penggantian kaca, Autoglass cabang Sunter maupun Pondok Pinang menyediakan harga Rp 550 Ribu untuk kaca belakang baru Calya-Sigra. Itu belum termasuk biaya pemasangan sebesar Rp 468 Ribu.

Autoglass sendiri juga baru mengetahui pecahnya kaca belakang Calya-Sigra yang tanpa sebab. Hal ini karena mereka menilai mustahil jika getaran karena pemakaian sehari-hari bisa menyebabkan pecahnya kaca. (Otomotifnet.com)

Reporter : DAB
Editor : rio

Tags :

#Daihatsu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×