MPV world 2016: Ini Spesifikasi Mesin New Honda Mobilio

  • Kamis, 30 Juni 2016 15:00 WIB

Mesin Honda Mobilio | Tejja

Jakarta – Memakai New Honda Mobilio, setidaknya faham dulu nih spesifikasi teknisnya. At least, jadi ngerti kan gimana cara pakainya nanti di jalan.

Intip spesifikasi teknisnya, mesin ini berkonfigurasi 4 silinder segaris, dengan teknologi SOHC dan i-VTEC. Kode mesinnya L15Z1, sedikit beda dengan Jazz atau Fredd yang pakai mesin L15A.

Diameter dan langkahnya sebesar 73,0 mm x 89,4 mm, yang menandakan karakter mesin ini adalah overstroke.

Biasanya, mesin overstroke punya tipikal enak untuk di putaran bawah berkat torsi besar. Lihat saja tenaga sebesar 118 dk miliknya, bersanding dengan torsi sebesar 145 Nm. Jadi ketika dipasang pada bodi MPV seperti Mobilio, mesin ini masih terasa bertenaga. 

Dan serunya lagi, ketika dipasang pada bodi yang lebih kecil. Mesin ini bisa disetel untuk punya tenaga lebih besar lagi, misal keluaran tenaga Jazz yang mencapai 120 dk. Lebih besar 2 dk dari Mobilio.

Nah, kalau mau geber New Mobilio untuk mencari tenaga terbesarnya, coba atur putaran mesin di kisaran 6.600 rpm. Pada putaran mesin ini lah, tenaga terbesar Mobilio akan keluar.

Beda misal sedang di tanjakan yang butuh torsi besar untuk start awal. Atur supaya putaran mesin berada di rentang 4.800 rpm. Nanti, transmisi CVT-nya akan menyesuaikan supaya dapat melaju nonstop tanpa kendala.

 

 

Reporter : rio
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×