Meluncur Oktober 2016, Proton 'Ertiga' Tampangnya Lebih Keren?

  • Selasa, 14 Juni 2016 17:00 WIB

Suzuki Ertiga versi Proton bisa punya tampang lebih keren | Paultan

Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah diketahui bekerjasama dengan Proton untuk mensuplai Suzuki Ertiga dan akan diberi merek Proton. Rencananya, di Malaysia Proton 'Ertiga' akan hadir Oktober.

CEO Proton, Datuk Ahmad Fuuad Kenali yang memberikan informasi langsung soal peluncurannya. SIS sendiri akan mulai megekspor Suzuki Ertiga untuk Proton pada semester kedua tahun ini sebanyak 1.500 unit perbulan.

Penampakan spyshot sudah mulai bermunculan di Malaysia, seolah tidak tau bagaimana tampang Suzuki Ertiga di Indonesia. Tapi bisa jadi memang sengaja akan dibuat berbeda, bukan tidak mungkin malah lebih keren tampangnya.

Suzuki Ertiga
Suzuki Ertiga untuk Proton masih terselubung kamuflase

Dari penampakan sedikit saja dari background dimana sang CEO menggelar konferensi pers, terlihat wajah depan Proton 'Ertiga' yang punya desain secara umum tak beda dengan Suzuki Ertiga, hanya usungan lampu terlihat lebih advance, dengan projector dan LED Daytime Running.

Begitu juga dengan bumper yang dibuat lebih maju, dengan desain foglamp yang lebih sporti sekaligus terlihat futuristis. Juga ada list yang disematkan lampu sein pada kedua sisi bodi di bawah spion kanan-kiri, membuat tampilannya lebih berkelas.

Sedangkan usungan mesin sepertinya masih akan sama, mesin K14B berkapasitas 1.4 liter dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Reporter : Bagja
Editor : Bagja

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×