Kaca Calya-Sigra Pecah, Kata Toyota: Datang Ke Bengkel Resmi

  • Kamis, 16 Maret 2017 08:50 WIB

Pihak perwakilan dari Toyota berpendapat untuk segera membawanya ke bengkel resmi jika menemui fenomena kaca pecah | Facebook: Pande Su

Jakarta - Masih menjadi misteri, penyebab retak dan pecahnya kaca belakang Astra Toyota Calya dan Daihatsu Sigra pada beberapa pemilik yang ramai dibicarakan di grup Calsic (Calya Sigra Community) pada media sosial Facebook.

Setelah sebelumnya pihak dari Astra Daihatsu Motor menanggapi dengan mengatakan akan melakukan prosedur secara menyeluruh untuk mengetahui apakah hal ini juga berdampak lebih luas, PT Toyota Astra Motor pun ikut bersuara.

“Terkait fenomena kaca retak pada Calya, ini memerlukan pemeriksaan lebih mendalam dan komprehensif oleh petugas mekanik di bengkel resmi Toyota,” jelas Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT Toyota Astra Motor.

Beberapa bengkel di lapangan, termasuk di Astrido Toyota Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengaku belum menemukan kasus seperti ini di Toyota Calya. Begitu pun Tunas Toyota di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang Otomotifnet tanyakan mengenai kejadian ini.

Rouli pun menyarankan agar pengguna datang ke bengkel resmi jika memang hal ini terjadi.

“Apabila pelanggan menemui fenomena tersebut pada kendaraannya, kami menyarankan pelanggan datang ke bengkel resmi Toyota untuk dilakukan pengecekan guna mendapatkan faktor penyebabnya,” lanjut Rouli.

Kemudian jika memang kaca pecah karena cacat produksi?

“Toyota akan bertanggung jawab jika memang terbukti penyebabnya dari faktor internal material kaca melalui jaminan warranty 3 tahun atau 100.000 km,” tutupnya.

Nah, bagi pemilik Toyota Calya yang mengalami kejadian kaca belakang pecah, yuk langsung cek ke bengkel resmi.

Reporter : Tim Otomotifnet
Editor : Otomotif R4

Tags :

#Daihatsu

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×