Isi Bahan Bakar Jaguar di Shell, Bayar Langsung di Mobil

  • Jumat, 17 Februari 2017 13:45 WIB

Bayar isi bahan bakar cukup via InControl di dalam Jaguar (dan Land Rover), sistem ini akan segera menyusul untuk bayar parkir dan restoran drive through | Jaguar

Inggris - Bila di Indonesia mengharuskan pengemudi keluar dari mobil, kemudian meminta bahan bakar diisikan oleh petugas SPBU dan membayarnya langsung, proses di Eropa kebanyakan self service dan membayar sendiri di counter atau via kartu kredit.

Jaguar dan Shell bekerja sama untuk mengubah hal di atas.

Lewat sistem hiburan kabinnya, InControl dan sebuah smartphone, pengemudi kini tak perlu lagi membawa kartu kredit atau uang tunai ketika mengisi bahan bakar. Sistem ini disebut “In-Car Payment System”.

Sistem ini kompatibel dengan setiap kendaraan Jaguar dan Land Rover dari tahun 2014 yang memiliki teknologi InControl Apps.

Caranya, pengemudi perlu terlebih dahulu menyambungkan smartphone (iPhone, support Android dan Android Pay menyusul kemudian tahun ini) ke head unit InControl. Selanjutnya, buka aplikasi Shell dari InControl Apps dan akan terdeteksi SPBU Shell terdekat.

Setelah berada di dalam SPBU Shell, maka pilih opsi untuk “Fill Up & Go” dan memilih akan berhenti di pompa nomor berapa, lalu pengemudi dapat keluar dari mobil untuk mengisi bahan bakar. Setelahnya, tagihan akan langsung dikirimkan ke dalam aplikasi berupa berapa liter bahan bakar yang terisi dan jumlah yang harus dibayar, maka dapat dilunaskan via Apple Pay atau PayPal.

Cek video di bawah untuk selengkapnya.

Meski membayar di dalam mobil itu sendiri memang terkesan tak terlalu praktis karena bagaimana pun juga pengemudi harus tetap keluar untuk mengisi bahan bakarnya, paling tidak cara yang dilakukan Jaguar dan Shell ini sedikit mengurangi kekhawatiran membawa metode pembayaran keluar mobil.

Enaknya lagi, proses ini mengurangi repotnya mengantri saat ingin membayar langsung di counter.

Aplikasi Shell dengan sistem in-car payment ini dapat mulai diunduh dari 15 Februari 2017, dimulai dari Inggris kemudian disebarkan ke seluruh benua Eropa. Indonesia? Tentunya harus menunggu kompatibelnya Apple Pay dan Android Pay terlebih dahulu.

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : rio

Tags :

#Jaguar

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×