Imutnya Rolls-Royce SRH, Hanya Dibuat Satu Nih

  • Sabtu, 4 Maret 2017 08:30 WIB

Rolls-Royce SRH merupakan limusin terkecil dan terimut yang pernah dibuat | Rolls-Royce

Sussex - Sudah pernah lihat betapa masifnya ukuran Rolls-Royce Phantom? Atau Ghost, minimal? Nah, pasti kaget melihat betapa kecilnya Rolls-Royce yang satu ini.

Disebut Rolls-Royce SRH, ini merupakan Rolls-Royce terkecil dan terimut yang pernah dibuat oleh pabrikan Inggris tersebut. Apalagi, pabrikan yang berpusat di Goodwood, Britania Raya tersebut hanya membuat satu loh unit ini!

Kok bisa?

Rolls-Royce SRH
Berikut perbandingan Rolls-Royce sungguhan dan SRH, lucu ya?

Ternyata, ‘SRH’ sendiri merupakan kependekan dari St. Richard’s Hospital (Rumah Sakit St. Richard) yang terletak di Chichester, Sussex Barat - Inggris.

Rolls-Royce membuat satu unit yang sangat kecil ini untuk seorang customer yang sangat spesial di sana, yang diperuntukkan bagi anak-anak pasien yang sedang menunggu untuk dioperasi.

Sebelum mengalami operasi, anak-anak tersebut dapat mengendarai Rolls-Royce SRH ini hingga ke ruang operasi melalui koridor Unit Pediatric yang sudah diberikan ‘rambu lalu lintas’. Dikatakan proses ini dapat mengurangi tekanan anak-anak tersebut.

Rolls-Royce SRH
Kecepatannya bisa mencapai 16 km/jam loh!

Seperti sebuah Rolls-Royce sesungguhnya, SRH ini pun dibuatkan melalui tim Bespoke Manufacturing dengan desain khasnya tersebut selama 400 jam dengan teknik 3D Printing. Interiornya dibuat dengan detail yang sama dengan setiap Rolls-Royce Bespoke.

Niat ya?

Mentenagai di balik kap mesinnya, bukanlah mesin V12 6.000 cc seperti yang ada di bawah Ghost atau Phantom, melainkan baterai 24 V dan sebuah motor.

Rolls-Royce imut ini bisa mencapai kecepatan 16 km/jam loh! Meskipun tetap bisa dibatasi hingga 6,44 km/jam saja agar lebih aman.

Reporter : Fransiscus Rosano
Editor : rio

Tags :

#rolls-royce

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×